Home Kabupaten Purbalingga 19 Panti Sosial Di Purbalingga Terima Bantuan Bahan Pangan

19 Panti Sosial Di Purbalingga Terima Bantuan Bahan Pangan

715
0
Bupati Tasdi saat memberikan bantuan berupa pakaian ibadah dan bahan pangan kepada sejumlah panti sosial, di ruang kerjanya, Sabtu (19/5).

PurbalinggaNews – Sejumlah 19 Panti Sosial dan Panti Rehabilitasi bersilaturahmi  dengan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH.MM. Dalam silaturahmi, Bupati sampaikan terima kasih atas kontribusi panti sosial dan panti rehabilitasi yang ikut serta membina dan membimbing anak-anak didiknya terutama bagi generasi yang kurang memiliki perhatian, kasih sayang dan teladan baik dari orang tua, saudara maupun lingkungannya namun tetap bersemangat ikut serta membangun Purbalingga.

“Tentunya kami Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purbalingga sangat mengapresiasi kehadiran panti sosial dalam membimbing anak-anak untuk terus bersemangat menjalani hidupnya menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah dan berguna bagi nusa dan bangsa,” demikian disampaikan Bupati Tasdi di ruang kerjanya, Sabtu (19/05).

Sebagai bentuk terima kasih, Pemda Purbalingga melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosdaldukKBP3A) Kab. Purbalingga memberikan bantuan bagi 19 panti sosial dan rehabilitasi yang ada di Purbalingga.

“Hal ini sebagai bentuk perhatian kami Pemda Purbalingga. Walaupun tidak bisa mencukupi seluruh kebutuhan dari panti dan belum seimbang apabila diukur dari kontribusi yang telah diberikan selama ini, namun kiranya bantuan ini dapat membantu meringankan, dan semoga kedepan kita diberi kemampuan untuk lebih banyak lagi memberikan bantuan,” kata Bupati.

Bantuan yang diterima 19 panti sosial dan rehabilitasi tersebut berupa pakaian ibadah dan bantuan bahan pangan/ sembako berupa beras 300 kg, mie instan sejumlah 20 dus dan juga minyak goreng sebanyak 10 dus. Penerima yaitu Panti Asuhan (PA) Dharma Asih Kelurahan KembaranKulon Purbalingga, PA Mandhani Siwi Penambongan, PA Ar Rahman Kel. Kalikabong Kalimanah, PA Darul Istiqomah Desa Babakan, dan PA Darul Hadlonah Kelurahan Karangsentul Kec. Padamara.

Berikutnya PA Al Huzna Ds. Patemon Bojongsari, PA Nurul Barokah Ds.Beji Bojongsari, PA Mujahadah Ds. Pagerandong Mrebet, PA Nuru Sangadah Ds. Serayu Larangan Kec. Mrebet, PA Nuru Huda Ds. Karangreja Kutasari, PA Muhammadiyah Bobotsari, PA An Nur Bungkanel, PA Mamba’ul Ikhsan Ds.Karangpucung Kec.Kertanegara, PA Nuru Salam Pelumutan Kemangkon, PA Nadief Ds. Senon Kemangkon, PA Muhammdiyah Bukateja, PA Al Khoerot Ds.Majasari Bukateja, PA Yusufiah Desa Cipawon Kec. Bukateja dan Panti Rehabilitasi Narkoba Ikhsan Al Islami Desa Karangsari Kalimanah. (t/humas)