Home Kabupaten Purbalingga 2 Pasang Duta Genre Purbalingga Ikuti Lomba Tingkat Propinsi Jawa Tengah

2 Pasang Duta Genre Purbalingga Ikuti Lomba Tingkat Propinsi Jawa Tengah

906
0
Duta Genre Purbalingga yang berlaga di Jawa Tengah

 

PurbalinggaNews, 2 Pasang Duta Genre (Generasi Berencana) Purbalingga akan mengikuti lomba yang sama tingkat Jawa Tengah. 2 Pasang tersebut diikuti oleh perwakilan masyarakat yakni  Wahyulin Aprilia dari Kecamatan Kejobong dan Alfarisi Kurniawan dari Kecamatam Kalimanah. Sedangkan untuk perwakilan pendidikan yakni Widyaning Dara Utami dari  Kecamatan Bobotsari dan Trisna Yulianto dari Kecamatam Purbalingga.

Hal itu disampaikan oleh salah panitia Duta Genre Purbalingga 2018 yang juga Kasi Kesejahteraan Keluarga pada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Puji Sri Rahayu saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/9).

Tujuan seleksi Duta Genre menurut Puji untuk menyebarkan secara luas program Genre di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan prilaku, sikap yang positif dalam pengembangan mental dan spiritual yang positif.

BACA JUGA   2020 Bupati Janjikan 2 juta Untuk RT/RW

” Kegiatan seleksi Duta Genre Propinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 September, bertempat di Semarang. Semoga menghasilkan yang terbaik bagi Purbalingga, untuk itu do’a semua masyarakat kita harapkan,” ujarnya.

Puji berharap Duta Genre Purbalingga bisa lolos ke babak final seperti tahun lalu, untuk itu perlu dukungan masyarakat Purbalingga terkait dengan kegiatan tersebut. Yakni dengan cara memberikan dukungan dan suport lewat media sosial yakni di Instagram #dutagenrejawatengah.

“ Jika peserta wakil Purbalingga bisa lolos di tingkat Jawa Tengah, selain bermitra dengan Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga nantinya mereka akan bermitra dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Tengah,” katanya

BACA JUGA   Pemkab Serahkan Kartu PKH Kepada 24.397 KK

Pada pemilihan Duta Genre nantinya akan diberikan bekal dalam menempuh kehidupan berkeluarga, kemudian mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja. Para peserta juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang berorganisasi sehingga mampu membuat gerakan Genre di masyarakat,” ujarnya

Sebagaimana diketahui Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga pada bulan April yang lalu telah menggelar pemilihan Duta  Generasi Berencana (Genre) 2018. Dan terpilih 2 pasang untuk mewakili Purbalingga di tingkat Jawa Tengah. (PI-2)