Home Kabupaten Purbalingga 32 Tim Sepak Bola Wanita Perebutkan Piala Wakil Bupati 2018

32 Tim Sepak Bola Wanita Perebutkan Piala Wakil Bupati 2018

713
0
Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2018.

PurbalinggaNews – Rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Tumanen Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2018. Turnamen yang khusus diikuti oleh para siswa SMA,SMK dan MA ini berlangsung mulai tanggd 13 sampai 21 Agustus 2018 di Lapangan Dalam Stadion Goentoer Darjono.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin SH melaporkan, turnamen ini merupakan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam pembinaan dan pemasyarakatan olahraga, khususnya sepak bola. “Kegiatan ini diperuntukan dalam rangka meningkatkan  prestasi dan membina siswi di Tingkat SMASMK/MA,” katanya dalam upacara pembukaan, Senin (13/8) di lapangan dalam Stadion Goentor Darjono.

Yanuar menyebutkan ada beberapa tujuan penyelenggaraan turnamen ini. Diantaranya sebagai bagian dari program pembinaan sepak bola, Sarana evaluasi hasil latihan. Meningkatkan semangat perjuangan guna meraih prestasi. Selain itu juga sebagai media silaturahmi antar pemuda dan pembina sepak bola.

BACA JUGA   PKK Sasar Desa Tunjungmuli Untuk Bantu Atasi Kemiskinan

“Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat bahwa sepak bola wanita adalah hiburan yang menarik dan  berkualitas,” katanya.

Peserta Tumamen terdîri dari 32 Tim dari masing-masing sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Purbalingga. Turnamen Kejuaraan Sepak Bola Wanita ini dilaksanakan dengan sistem gugur.

Hadiah yang akan diberikan dalam Tumarnen Sepak Bola Wanita kali ini diantaranya berupa piagam, trophy dan uang pembinaan. Untuk Juara I uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000; Untuk Juara Il uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000; Untuk Juara III uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000; Untuk Juara IV uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000.

“Untuk Pemain terbaik diberikan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, dan Untuk Pencetak gol terbanyak juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,” katanya.

BACA JUGA   Purbalingga Berhasil Turunkan Angka Stunting

Sementara itu Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan mampu berkontribusi peningkatan prestasi olah raga sepak bola di Kabupaten Purbalingga.

“Ini adalah tahun ke 3 penyelenggaraan Sepak Bola Wanita, ini sebagai koitmen pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, kami lihat beberpa masyarakat dan animo pelajar luar biasa terhadap olah raga yang satu ini,” katanya.

Plt Bupati Tiwi berharap turnamen ini bisa untuk menggalang silaturahmi, kebersamaan, persahabatan dan melatih sikap sportifitas siswi, dan menggelorakan semangat olah raga. Sebab Sepak Bola tidak hanya disukai kaum adam tapi juga wanita.

“Turnamen kali ini kami mencari bibit-bibit atlit yang sepakbola yang potensial yang nantinya bisa menjadi duta Kabupaten Purbalingga baik di tingkat regional maupun nasional. Kemarin tim futsal putri hasil seleksi turnamen lalu berhasil juara 3 ajang AFI Champaionship tingkat Jawa Tengah. Artinya Purbalingga ini memiliki potensi atlit yang cukup handal mampu tingkatkan prestasi.” katanya.

BACA JUGA   Meningkatkan Rasa Cinta Pancasila Melalui Sarasehan Harlah Pancasila

Selain hadiah yang diberikan oleh penyelenggara, Plt Bupati Tiwi pada kesempatan kali ini juga memberikan hadiah tambahan, khsusnya bagi supporter yang paling antusias dan heboh sebesar Rp 2000.000. Selain itu juga memberikan hadiah berupa bola kaki dan bola voli untuk peserta turnamen.(Gn/Humas)