Home Kabupaten Purbalingga 50 Warga Desa Penolih Ikuti Pelatihan Merawat Jenazah

50 Warga Desa Penolih Ikuti Pelatihan Merawat Jenazah

802
0
Warga Desa Penolih mengikuti pelatihan merawat jenazah di Balai Desa setempat, Selasa (29/5).

PurbalinggaNews – Sebanyak 50 warga Desa Penolih,Kecamatan Kaligondang, Purballingga, Selasa (29/5/2018) mengikuti pelatihan merawat jenazah, di balai desa setempat. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan  oleh Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih itu.

Lima puluh peserta yang mengikuti kegiatan itu, berasal dari anggota Karangtaruna Adhigana Perwira, ibu-ibu PKK, perwakilan ormas di wilayah Penolih  diantaranya Ikatan Remaja Masjid (Irmas), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), pemuda Muhamadiyah dan warga Desa  Penolih.

“Kegiatan ini kami selenggarakan, karena selama ini masyarakat masih minim pengetahuannya dalam hal merawat jenazah. Semoga kegiatan yang kami selenggarakan di bulan Ramadan ini membawa berkah dan manfaat di kelak kemudian hari,” ujar Wakil Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Agung yang didampingi   seksi kerohanian dan pembinaan mental Karangtaruna Adhigana Perwira, Azis Triyono.

Pemateri dalam kegiatan tersebut, yakni dari Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kaligondang.

Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Karangtaruna Adhigana Perwira ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Terutama yang muda-muda, harus bisa dan mengerti cara merawat jenazah dari proses memandikan, mengkafankan, menyolatkan sampai akhirnya jenazah dimakamkan. Semoga dari kegiatan yang dilakukan ini, dapat bermanfaat untuk ke depannya,” harap Sosro Purnomo. (PI-2)