Home News 717 Anggota PPS Kabupaten Purbalingga Resmi Bertugas

717 Anggota PPS Kabupaten Purbalingga Resmi Bertugas

92
0
717 Anggota PPS Kabupaten Purbalingga Dilantik

PURBALINGGA INFO – Sebanyak 717 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak 2024 Kabupaten Purbalingga resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga di GOR Indoor Sasana Krida Perwira, Selasa(24/1/23).

Eko Setiawan, Ketua KPU Kabupaten Purbalingga saat dikonfirmasi pada pelantikan ini mengatakan, pasca dilantik, anggota PPS Kabupaten Purbalingga akan langsung bekerja melakukan tugas dan wewenangnya dalam tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Pertama mereka nanti tanggal 26 Januari harus sudah mulai melaksanakan pembentukan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih), jadi saya kira teman-teman PPS yang hari ini dilantik harus sudah menyesuaikan diri dengan kegiatan-kegiatan atau pekerjaan yang sifatnya tahapan,” katanya.

Pihaknya berharap, PPS terlantik dapat membantu kelancaran pelaksanaan pemilihan umum 2024 ini. Eko berharap anggota PPS bisa menjaga integritas dan profesionalisme, serta bekerja secara transparan dan akuntabel.

BACA JUGA   Warga Desa Karangjambu Antusias Sambut TMMD

“Mudah-mudahan seluruh tahapan bisa kita laksanakan sebaik-baiknya sampai paripurna pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024 nanti,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam pengarahannya berpesan agar para anggota PPS yang baru dilantik bekerja sungguh-sungguh demi suksesnya pemilihan umum 2024.

“Kiranya amanah yang diberikan betul-betul dilaksanakan dengan baik, dengan penuh komitmen dan juga dengan tanggung jawab yang tinggi. PPS harus paham betul apa yang menjadi tugas, tupoksi, regulasi, dan kewajiban PPS yang harus dilakukan,” katanya.

Bupati Tiwi juga mengingatkan agar anggota PPS selalu menjaga netralitas dan integritas, jangan sampai berpihak kepada salah satu pihak.

“Untuk rekan-rekan PPS yang baru saja dilantik ingat jaga selalu netralitas, jaga selalu integritas, karena suksesnya pemilu 2024 salah satunya ditangan panjenengan semua,” pungkasnya. (DHS/Kominfo)

BACA JUGA   Sambut Pengunjung Libur Lebaran, Owabong dan Purbasari Munculkan Wahana Baru
Previous articlePersibangga Ikuti Piala Suratin U-15 Untuk Pertama Kalinya
Next articleBupati Tiwi Kenalkan GOR Indoor Sasana Krida Perwira