Home Kabupaten Purbalingga Ahlus Sunnah Wal Jamaah Siap Menjadi Benteng NKRI

Ahlus Sunnah Wal Jamaah Siap Menjadi Benteng NKRI

787
0
Suasana pengajian dan Khaul Besar di Karangpucung Kertanegara Purbalingga.

PurbalinggaNews – Adanya ideologi di luar Pancasila menjadi kekhawatiran banyak pihak. Tak terkecuali pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ihsan Karangpucung, Kertanegara, KH Ahmad Baedlowi dalam acara Khaul Besar dan Halal Bihalal jamaah Syariat Hakekat, Sabtu malam (23/6).

Baedlowi menegaskan, jamaah Syariat Hakikat yang dia pimpin merupakan sebuah sub dari Nahdlatul Ulama (NU) dan bagian dari ahlus sunnah wal jamaah siap menjadi benteng keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Menurutnya, Pancasila adalah final dan tidak bisa diganggu gugat.

“Adanya paham diluar Pancasila harus kita tolak. Dan ahlus sunnah wal jamaah tentu siap menjadi garda terdepan menjaga NKRI”, kata Baedlowi.

Baedlowi menambahkan, pesan dari pendiri NU yaitu KH Hasyim Asyari harus merasuk ke dalam sanubari pemegang akidah ahlus sunnah wal jamaah termasuk dalam mencintai negara. Di hadapan jamaah yang tak hanya datang Purbalingga, Baedlowi memaparkan siap membantu pemerintah khususnya daerah untuk memberikan saran serta masukan guna menjaga kondusifitas sekitar.

BACA JUGA   Aad Purwanto Kembangkan Lidah Buaya Jadi Olahan Makanan Yang Menguntungkan

“Jamaah Syariat Hakikat yang tersebar di Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Pekalongan siap dimintai saran khususnya dalam kehidupan beragama,” tambahnya.

Mauidloh Hasanah (ceramah) dalam acara itu disampaikan oleh KH Zuhrul Anam (Gus Anam) pengasuh Ponpes Taujieh Al Islamiyah, Leler Banyumas. Dia berujar, apa yang disampaikan Baedlowi sangatlah benar. Menurut Gus Anam, mencintai negara adalah sebagian dari iman dan harus dimiliki di setiap sanubari umat Islam khususnya warga NU.

“Cinta negara dan membela keutuhan negara dari setiap ancaman adalah wajib. Cinta negara adalah pengejawantahan dari iman yang hakiki,” ujar Gus Anam.

Gus Anam adalah menantu dari KH Maimoen Zubair pimpinan salah satu Ponpes yang ada di Sarang Kabupaten Rembang. (KP-4)

BACA JUGA   Namira Dapat Imunisasi Polio di Pendapa Cahyana