Home Kabupaten Purbalingga Ajang Popda Jateng, Purbalingga Baru Dapat 2 Perak 10 Perunggu

Ajang Popda Jateng, Purbalingga Baru Dapat 2 Perak 10 Perunggu

1088
0
Para Juara Popda Tingkat Jawa Tengah
PurbalinggaNews – Pada ajang perlombaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat SMA/SMK/MA Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kabupaten Purbalingga baru mendapatkan 2 perak dan 10 perunggu. 2 perak disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) karate. Kemudian cabor taekwondo 4 perunggu, cabor pencak silat 3 perunggu, cabor judo 2 perunggu dan cabor taekwondo 1 perunggu. Purbalingga pada Popda Jateng hanya mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) dari 20 cabor yang dipertandingkan. Antara lain cabang atletik,  bulu tangkis,  judo,  karate,  pencaksilat,  renang taekwondo,  tenis lapangan serta tenis meja.
” Pada cabor atletik, bulu tangkis, renang, tenis lapangan dan tenis meja, kita belum bisa menyumbangkan mendali untuk Purbalingga. Dan kami mohon maaf atas prestasi yang diraih belum maksimal, yakni masuk 10 besar,” kata Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Kustinah saat ditemui di acara kegiatan pembukaan futsal pila Sugarda Cup di lapangan Futsal Utama, Kekurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kamis (10/5).
Melihat prestasi yang belum maksimal menurut Kustinah  akan berusaha melakukan pembenahan dan pembinaan keolahragaan di Purbalingga kedepannya. Evaluasi pembinaan juga akan segera kita lakukan, terkait dengan apa yang harus segera dilakukan agar prestasi olah raga Purbalingga tahun depan lebih baik lagi, terutama usulan penambahan anggaran untuk pembinaan, pelatihan dan peningkatan besaran uang pembinaan bagi atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Purbalingga.
” Adanya uang pembinaan yang memadai diharapkan dapat memacu motivasi prestasi para atlet dalam bertanding. Sekarang ini uang pembinaan masih terbatas dibandingkan dengan kabupaten tetangga,” tambahnya. Sebagaimana diketahui kontingen Popda Purbalingga, dalam Popda Jateng 2018 mengikutsertakan  45 orang yang terdiri dari 32 orang atlet dan 13 orang official. Popda dilaksanakan di Semarang pada 6-9 Mei 2018. (PI-2)
BACA JUGA   Purbalingga Berpeluang Raih Parasamya Purna Karya Nugraha