Home Kabupaten Purbalingga Alumni Ganesha 93 Bagikan Ribuan Kolak Ramadhan

Alumni Ganesha 93 Bagikan Ribuan Kolak Ramadhan

701
0
Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purbalingga angkatan 93 atau lebih dikenal Ganesha 93 membagikan ribuan kolak Ramadan kepada beberapa masjid dan para kaum dhuafa.

PurbalinggaNews – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purbalingga angkatan 93 atau lebih dikenal Ganesha 93 membagikan ribuan kolak Ramadan kepada beberapa masjid dan para kaum dhuafa. Ada sekitar 8000 kolak Ramadhan yang akan dibagikan selama bulan Ramadhan.

Salah satu alumni Ganesha 93, Raden Budi Setiawan, mengatakan selama bulan ramadhan ini akan ada 8000 kolak ramadhan yang dibagikan, dan hingga saat ini sudah 3000 kolak ramadhan yang tersalurkan. Dana berasal dari iuran secara sukarela para Alumni Ganesha 93, kolak kita bagikan secara gratis kepada umat muslim yang sedang berpuasa.

“Sekarang masih ada 5000 cup kolak yang akan kita bagikan kedepannya. Kegiatan tersebut untuk membangun semangat sosial kepada sesama dan biasanya pada Bulan Ramadhan khas dengan kolak maka ini yang kita bagikan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (28/3).

Kolak yang dibuat lanjut Budi merupakan produksi dari alumni juga. Hal tersebut sebagai wujud memberdayakan teman-teman. Kolak dibeli seharga Rp 2000 per cup. Momentum bulan Ramadan sangat pas jika saling berbagi rezeki dan saling bersedekah khsusnya pembagian takjil kepada orang yang berpuasa.

Selain kegiatan pembagian takjil, Raden Budi Setiawan mengatakan untuk menunggu berbuka puasa angkatan Ganesha 93 memproduksi film. Film tersebut akan ditayangkan pada saat acara reuni silver atau 25 tahun yang akan digelar pada 27 Juni 2018 atau setelah lebaran.

“Bagi bagi kolak ramadan ini dan pembuatan film reuni semata-mata untuk menjalin silaturrohim dan mempererat tali persaudaraan antar sesama alumni Ganesha 93,” ujarnya. (PI-2)