Home Info ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani

ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani

119
0
ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani
ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani

PURBALINGGA INFO – Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022 menjadi simbol eksistensi para ASN, khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Purbalingga, Herni Sulasti saat hadir sebagai narasumber dalam sesi siniar (podcast) Dinkominfo Purbalingga, Rabu (30/11) pagi.

ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani

Herni menjelaskan, dalam satu tahun terakhir ia melihat adanya kinerja yang bagus dari para ASN dan dibuktikan melalui berbagai capaian beragam prestasi serta sasaran kinerja pegawai yang telah terealisasi.

 “Seluruh OPD sudah bergerak bersama menyatukan barisan untuk mencapai visi dan misi Purbalingga. Ditambah lagi, untuk indikator-indikator penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak eksternal, angka yang dicapai Kabupaten Purbalingga kian terus meningkat,” ujar Sekda.

BACA JUGA   Bupati Silaturahmi Bersama Kelurga Besar Muhammadiyah

Untuk kedisiplinan para ASN Kabupaten Purbalingga pun sudah baik, lanjutnya menjelaskan. Selama ini Sekda sebagai pejabat pembina yang berwenang justru jarang sekali menyidangkan penjatuhan hukuman pada ASN. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ASN Purbalingga sudah mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan dari segi unit pelayanan publik yang dievaluasi oleh Kemenpan RB, Kabupaten Purbalingga kini bisa menduduki peringkat A dan terus optimis untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Melalui parameter yang kita lihat, tingkat pelayanan publik yang sebelumnya peringkat A- sekarang naik ke peringkat A, sedikit lagi menjadi A+ (prima). Semangat dan upaya yang dilakukan segenap teman-teman ASN di unit pelayanan publik sungguh luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA   Dongkrak Kunjungan Wisata, JTTM 2018 di Purbalingga dan Banyumas

ASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani

Herni berharap, para ASN bisa memberi inovasi yang bermanfaat dan menunjang pelayanan prima untuk masyarakat Purbalingga. Menurutnya suatu terobosan seharusnya mampu memberikan pelayanan secara cepat, mudah, murah, serta memberikan kepuasan.

“Menjadi seorang ASN sudah sepatutnya bekerja dengan hati, tidak sekadar demi menggugurkan kewajiban. Para ASN harus berorientasi pada kebermanfaatan. Tak hanya itu, seluruh pegawai khususnya KORPRI juga harus saling menjaga persatuan dan kesatuan, agar dapat terus bersinergi dalam melayani,” pungkasnya. (GIN/Kominfo)

PURBALINGGA INFO - Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022 menjadi simbol eksistensi para ASN, khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Purbalingga, Herni Sulasti saat hadir sebagai narasumber dalam sesi siniar (podcast) Dinkominfo Purbalingga, Rabu (30/11) pagi.

Herni menjelaskan, dalam satu tahun terakhir ia melihat adanya kinerja yang bagus dari para ASN dan dibuktikan melalui berbagai capaian beragam prestasi serta sasaran kinerja pegawai yang telah terealisasi.

 “Seluruh OPD sudah bergerak bersama menyatukan barisan untuk mencapai visi dan misi Purbalingga. Ditambah lagi, untuk indikator-indikator penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak eksternal, angka yang dicapai Kabupaten Purbalingga kian terus meningkat,” ujar Sekda.

Untuk kedisiplinan para ASN Kabupaten Purbalingga pun sudah baik, lanjutnya menjelaskan. Selama ini Sekda sebagai pejabat pembina yang berwenang justru jarang sekali menyidangkan penjatuhan hukuman pada ASN. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ASN Purbalingga sudah mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan dari segi unit pelayanan publik yang dievaluasi oleh Kemenpan RB, Kabupaten Purbalingga kini bisa menduduki peringkat A dan terus optimis untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Melalui parameter yang kita lihat, tingkat pelayanan publik yang sebelumnya peringkat A- sekarang naik ke peringkat A, sedikit lagi menjadi A+ (prima). Semangat dan upaya yang dilakukan segenap teman-teman ASN di unit pelayanan publik sungguh luar biasa,” jelasnya.

Herni berharap, para ASN bisa memberi inovasi yang bermanfaat dan menunjang pelayanan prima untuk masyarakat Purbalingga. Menurutnya suatu terobosan seharusnya mampu memberikan pelayanan secara cepat, mudah, murah, serta memberikan kepuasan.

“Menjadi seorang ASN sudah sepatutnya bekerja dengan hati, tidak sekadar demi menggugurkan kewajiban. Para ASN harus berorientasi pada kebermanfaatan. Tak hanya itu, seluruh pegawai khususnya KORPRI juga harus saling menjaga persatuan dan kesatuan, agar dapat terus bersinergi dalam melayani,” pungkasnya. (GIN/Kominfo)

Previous articlekliping media
Next articleLogo Hari Jadi Purbalingga Sudah Rilis