Home Kabupaten Purbalingga Awal Oktober 2016, Lomba MAPSI Tingkat Jawa Tengah di Gelar di Purbalingga.

Awal Oktober 2016, Lomba MAPSI Tingkat Jawa Tengah di Gelar di Purbalingga.

435
0

PurbalinggaNews  – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kabupaten Purbalingga menggelar Lomba MAPSI tingkat SMP yang ke 9 di Pendapa Dipokusumo Minggu pagi (22/05/2016). Lomba MAPSI kali ini diikuti 74 SMP Negeri dan Swasta  dengan jumlah peserta 798 siswa. Mereka mengikuti beberapa jenis lomba diantaranya LCCPAI, Tilawah, Tartil, Pidato, Kaligrafi, dan Hadroh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setiyadi mengatakan bahwa lomba MAPSI ini diadakan dalam rangka menjaring  kemampuan yang dimiliki oleh siswa di semua sekolah khususnya SMP yang ada di Kabupaten Purbalingga. Selanjutnya menurut Tri Gunawan, juara lomba MAPSI kali ini akan diikutsertakan pada lomba MAPSI tingkat provinsi.

“Insya Allah pada bulan Oktober 2016 nanti, Purbalingga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa Tengah,” kata Tri Gunawan.

Bupati Purbalingga Tasdi yang membuka kegiatan mengharapkan peningkatan kualitas baik teknis maupun penyelenggaraan kegiatan serta prestasi yang dicapai. Harapannya saat Purbalingga menjadi tuan rumah mampu menjadi juara umum pada ajang lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Bukan hanya sekedar melaksanakan lomba MAPSI, tetapi ini adalah amanah besar untuk melakukan perubahan peradaban di Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi mendukung sepenuhnya kegiatan lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan digelar di Purbalingga. Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan dana  pada perubahan APBD tahun 2016.

“Saya siapkan Rp 600 juta untuk mendukung pelaksaan lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa Tengah di Purbalingga,” demikian kata Bupati Tasdi. (Taufiq H).