Home News Kesra Bandara JB Soedirman Persingkat Waktu Tempuh

Bandara JB Soedirman Persingkat Waktu Tempuh

140
0
Nurhadi salah satu penumpang dari Banyumas yang akan melakukan penerbangan Purbalingga-Pondok Cabai saat berada di selasar bandara Jenderal Besar Soedirman, Jum’at (5/8/2022)

PURBALINGGA INFO, Dengan dibukanya kembali penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman membuat perjalanan semakin singkat. Perjalanan Purbalingga-Jakarta, jika menggunakan kereta api waktu tempuh selama 4-5 jam perjalanan maka dengan adanya penerbangan tersebut hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan.

Hal itu disampaikan oleh Agus Nur Hadi salah satu penumpang dari Banyumas yang akan melakukan penerbangan Purbalingga-Pondok Cabai saat berada di selasar bandara Jenderal Besar Soedirman, Jum’at (5/8/2022).

Nurhadi mengatakan dibukanya bandara ini sangat membantu masyarakat khususnya yang sedang melakukan bisnis atau rapat hari itu di Jakarta dan malam harinya bisa langsung pulang. Untuk tiket masih terjangkau tidak jauh dari kereta api, apalagi dengan kereta api yang luxury hampir sama.

“ Efesien waktunya jauh lebih baik dibandingkan kereta api kalau pakai kereta 5 jam ini hanya 1 jam sampai ke Jakarta,” ujarnya launching penerbangan perdana oleh maskapai Wings Air.

Maskapai wings air melakukan penerbangan pertama JB Soedirman-Pondok Cabai

Agus Nur Hadi berterimakasih dengan dibukanya kembali penerbangan Bandara JB Soedirman, mudah-mudahan kedepan bisa dilakukan penerbangan pulang-pergi (PP) dalam satu hari. Sehingga dengan begitu akan lebih memudahkan masyarakat jika akan mengakses perjalanan Purbalingga-Jakarta atau sebaliknya.

Sedangkan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan untuk menggairahkan penerbangan akan melakukan event yang terintegrasi dengan beberapa kabupaten dalam lingkup Bralingmascakeb (Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Cilacap dan Kebumen) serta Wonosobo.

“Potensi wisata di wilayah Jawa Tengah Bagian selatan sangat baik untuk di kembangkan seperti Baturaden di Banyumas, Golaga dan Owabong di Purbalingga, Dieng di Banjarnegara dan wonosobo dan Laut ada di Cilacap,” ujarnya. (dy)