Home Kabupaten Purbalingga Baznas Akan Selenggarakan Layanan Pembayaran Zakat Serentak

Baznas Akan Selenggarakan Layanan Pembayaran Zakat Serentak

605
0
Rapat Persiapan Layanan Pembayaran Zakat di Ruang Rapat Sekda Purbalingga, Selasa (22/3)

PurbalinggaNews – Badan Amil Zakat Nasional Purbalingga akan menggelar layanan pembayaran zakat serentak pada Kamis (24/5) mendatang. Pelayanan tersebut merupakan himbauan dari Baznas pusat kepada seluruh Baznas provinsi maupun kabupaten/kota. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat.

Hal tersebut disampaikan ketua Baznas Purbalingga Chumeidi pada saat rapat persiapan layanan pembayaran zakat di ruang rapat Sekda Purbalingga, Selasa (22/3). Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Agus Winarno, juga dihadiri oleh Kementrian Agama Purbalingga, Pengurus PMI Purbalingga, dan beberapan organisasi perangkat daerah terkait.

“ Forkompimda, Kepala OPD, para direksi BUMN/BUMD, organisasi profesi, organisasi jasa konstruksi dan para pengusaha di Purbalingga akan diundang untuk memberikan tauladan terhadap ketaatannya dalam membayar zakat,” ujarnya

Chumeidi menambahkan pembayaran zakat profesi biasanya dihitung dari 2,5 persen dari pendapatannya. Untuk memudahkan proses pembayaran Baznas Purbalingga akan membuat 12 konter yang akan melayani para muzaki. Chumedi berharap dengan penerimaan zakat di Purbalingga semakin meningkat.

“ Zakat yang telah diterima oleh Baznas akan digunakan untuk membantu penerima zakat dalm bentun program RTLH, program Baznas usaha, program Baznas tanggap bencana,” tambahnya.

Sedangkan Agus Winarno mengatakan pemerintah kabupaten Purbalingga sangat mendukung pembayaran zakat secara serentak. Baznas Purbalingga selama ini terlah banyak membantu masyarakat Purbalingga terutama dalam hal kesehatan, perumahan dan bantuan sosial lainnya.

“ Semoga pelaksanaan pembayaran zakat serentak bisa berjalan sukses dan mendapatkan pahala yang berlipat. Keteladanan para pemimpin bisa ditularkan kepada masyarakat yang secara ekonomi telah mampu untuk mensegerakan membayar zakat,” ujarnya. (PI-2)