Home Kabupaten Purbalingga Bupati Bukber Bersama Pengurus IPHI

Bupati Bukber Bersama Pengurus IPHI

408
0

PurbalinggaNews – Bupati Purbalingga Tasdi, Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo Kamis petang (16/6/2016) buka bersama.

Buka bersama juga diikuti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tongat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Purbalingga Ketau IPHI Kabupaten Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, tokoh masyarakat dan tokoh agama Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi mengatakan, bahwa buka bersama selain selain untuk mamperkuat tali silaturahmi juga untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basariyah dan Ukhuwam Wathoniyah. Bupati juga mengapresiasi peran IPHI atas kontribusi darma bakti, yang telah di berikan untuk Kabupaten Purbalingga dalam rangka ikut  membangun umat serta membangun kabupaten Purbalingga khusunsy untuk mewujudkan Purbalingga yang sejahtera dan berakhlakul kharimah

“Kami yakin denga lahirnya IPHI Purbalingga , yang telah bersinergi dengan  Pemkab Purbalingga sekaligus berkolaborasi antar ulama, umaro  dan umat, sehingga kita saling berukhuwah bersama-sama saeyeg saekoproyo, dalam rangka membangun kabupaten Purtbalingga.  Karena kami menyadari betul tidak bisa sendirian membangun Purbalingga tanpa dukunga dari semua pihak,”tuturnya.

Ketua IPHI Kabupaten Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa tantangan IPHI  semakin berat, salah satu tugas utama  adalah menjadikan haji mabrur sepanjang hayat.

“Padahal untuk menjadi haji mabrur tidaklah mudah, Haji mabrur kita banyak yang seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) alias  berjangka waktu, bahkan ada haji mabrur cuma tujuh hari saja.  Disamping melakasnakan dan membantu program pemerintah, IPHI juga ada tugas yang sangat berat, yaitu mensholehkan masyarakat,”tuturnya. (Sukiman)