Home News Ekonomi Bupati Purbalingga Harap PT. Victoria Bisa Maksimal Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Purbalingga Harap PT. Victoria Bisa Maksimal Serap Tenaga Kerja Lokal

96
0
Bupati Tiwi bersama jajaran Direksi PT. Victoria

PURBALINGGA INFO – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menerima kunjungan dari jajaran Direksi PT. Victoria di Ruang Kerja Bupati, Rabu (25/05/2022). Pada pertemuan tersebut membahas kerjasama untuk menjaring calon karyawan potensial khususnya warga Purbalingga

Bupati Tiwi menyampaiakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat mendukung PT. Victoria dan akan membantu menyiapkan tenaga kerja  yang kompeten. PT Victoria diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dari Purbalingga sebanyak-banyaknya.

Seperti diketahui PT. Victoria yang digadang menjadi pabrik rambut palsu terbesar di dunia membutuhkan 20.000 tenaga kerja, dan saat ini baru menampung sekitar 3000 pekerja. Direksi Victoria berharap Pemkab Purbalingga bisa membantu untuk menyediakan kekurangan tenaga kerja tersebut.

Bupati Tiwi menyambut baik tawaran tersebut dan meminta kepada Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) agar berkolaborasi melalui Program  pelatihan yang diadakan Dinaker di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Agar nanti program pelatihan yang ada di BLK disesuaikan dengan kebutuhan pekerja untuk Victoria, supaya selesai pelatihan bisa langsung disalurkan,” katanya.

Bupati juga menegaskan agar Disnaker lebih mensosialisasikan ketersediaan lowongan pekerjaan di Purbalingga, serta mendorong masyarakat untuk melamar disana. Ditengah pandemi yang menyebabkan banyak pengangguran, kehadiran Perusahaan Victoria menjadi angin segar bagi warga Purbalingga dan sekitarnya yang membutuhkan pekerjaan.

“Saya minta lowongan pekerjaan ini lebih disosialisaikan, bisa bekerjasama dengan Kades untuk memberikan informasi kepada warganya supaya mendaftar,” tegasnya. (DHS/Kominfo)