Home Kabupaten Purbalingga Bupati Purbalingga Lepas Kontingen Porwil Dulongmas

Bupati Purbalingga Lepas Kontingen Porwil Dulongmas

514
0

PurbalinggaNews – Bertempat di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Kamis (20/8/2015) sebanyak 186 kontingen Pekan Olah Raga (POR) I Wilayah  Eks Karesidenan Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) Kabupaten Purbalingga dikukuhkan dan dilepas Penjabat Bupati Purbalingga.

“Kontingen Purbalingga yang akan berlaga selama tiga hari di Porwil Dulongmas Kota Magelang diikuti 139 atlet, 31 pelatih dan cabang-cabang olah raga serta 13 panitia pelaksana disertai tiga tenaga medis. Sehingga jumlah keseluruhan kontingen sebanyak 186 personil,”terang Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI)Kabupaten Purbalingga Muhammad Ikhsan saat melaporkan pada acara Pengukuhan Dan Pelepasan Pekan Olah Raga (POR) I Wilayah  Eks Karesidenan Kedu Pekalongan Banyumas Kabupaten Purbalingga yang dihadiri pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Purbalingga dan para kontingen.

Ikhsan menambahkan, dalam rangka mewujudkan target medali, pihaknya meminta agar official dan atlet serta pelatih untuk semangat pada pertandingan di Porwil Dulongmas.

“Dalam rangka mewujudkan target medali, saya minta kepada seluruh atlet, official serta pelatih untuk semangat menjadi duta olah raga Purbalingga dalam Porwil Dulongmas,”pintanya.

Pada Porwil Dulongmas kata Ikhsan, ada 38 cabang olah raga (cabor) yang akan dilombakan, namun Purbalingga siap dengan 19 cabor, ada beberapa cabor yang kita siap namun sarpras di sana tidak disiapkan.

“Selain itu disana juga ada beberapa cabor yang sudah siap namun kita tidak siap. Dengan kesiapan yang ada diharapkan dapat meraih prestasi semuanya bisa diikuti. Sebagai atlet terbaik Purbalingga yang terpilih pada masing cabang olahraga (cabor), agar dalam waktu tersisa untuk memantapkan kesiapn fisik, mental serta meningkatkan teknik dan mempersiapkan startegi efektif untuk memenangkan peratndingan.Taati, patuhi serta laksanakan instruksi pelatih dan pastikan perlengkapan peralatan pertandingan dalam kondisi siap. Kerahkan seluruh kekuatan dan kemapuan maksimal untuk meraih prestasi terbaik,”pungkasnya.

Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo dalam sambutannya meminta, kegiatan tersebut dijadikan evaluasi sejauh mana pembinaan serta kegiatan olah raga di tingkat kabupaten

“Porwil Dulongmas merupakan kegiatan evaluasi sejauh mana pembinaan dan kegiatan olahraga dilaksanakan di setiap kabupaten. Baik dalam menghadapi Porprov 2018 maupun PON di Jawa Barat, sehingga kesiapan Jawa Tengah termasuk kabupaten/kota harus siap menjadi peserta,”katanya.

Bupati meminta agara official dan pelatih serta atlet dapat mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin dengan semua kemampuan yang dimilki.

“Saya titipkan para atlet kepada pelatih dan official agar atlet mengikuti kegiatan tersebut sebaik-baiknya, seoptimal mungkin dengan semua kemampuan yang ada. Tunjukan bahwa anda bisa, dengan spotifitas serta perjuangan tinggi, jadikan Vini Vidi Vici  (saya datang saya melihat, saya menang dan telah menaklukan) ini dijadikan penyemangat. Menang kalah harus bisa menunjukan sportifitas, sehingga dapat dijadikan evaluasi untuk mengukir prestasi pada event lainya,”

Menurutnya, prestasi olah raga tidak lepas dari beberapa unsur utama yaitu pembinaan atlet, pencarian atlet berbakat dan manajemen organisasi, dan kesiapan sarpras serta sistem pertandingan yang fairplay .

“Kedepan pemkab  akan selalu siap, membimbing, membina dengan sarparas yang memadai, sehingga diharapakan kedepan Purbalingga bisa menjadi tuan rumah event olah raga tingkat provinsi,”jelasnya. (Sukiman)