Home Kabupaten Purbalingga Bupati Tiwi: Guru-guru Purbalingga Pancen Hebat

Bupati Tiwi: Guru-guru Purbalingga Pancen Hebat

79
0
Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara HGN dan HUT PGRI di ALun-ALun Purbalingga

PURBALINGGA INFO- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan apresiasi kepada para guru Purbalingga yang telah mencerdaskan dan membentuk karakter anak Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Bupati Tiwi saat menyampaikan sambutan pada upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan Hari Jadi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-77 di Alun-Alun Purbalingga, Sabtu (25/11/2022).

Bupati Tiwi menyampaikan terima kasih atas kontribusi guru di Kabupaten Purbalingga yang telah ikut mensukseskan program kegiatan Pendidikan yang salah satunya adalah pembentukan karakter. Menurutnya, peran penting guru tidak bisa dipandang sebelah mata karena karakter anak didik yang menentukan masa depan bangsa juga ditentukan salah satunya oleh bagaimana cara guru mengajar dan mendidik.

BACA JUGA   Pemkab Sediakan 5 Unit Ambulan Untuk Tim Reaksi Cepat

“Guru-guru Purbalingga pancen hebat, maturnuwun sumbangsihnya membentuk karakter dan mencerdaskan anak Purbalingga (Guru-guru Purbalingga memang hebat, terima kasih sumbangsihnya membentuk karakter dan mencerdaskan anak Purbalingga, Jawa-red),” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim yang menyebutkan bahwa tiga tahun ke belakang adalah momentum bagi guru untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri terhadap perubahan. Pandemi Covid-19 dan juga Kurikulum Merdeka yang dicanangkan Kemendikbud Ristek menuntut guru untuk lebih mengembangkan diri.

“Tiga tahun lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke telah kita lalu, ketangguhan itu dilalui dengan semangat perubahan yang kita usung,” ujarnya.

BACA JUGA   Launching Mina Wisata Edukasi, Ajak Gemar Makan Ikan Sejak Dini

Dirinya menyadari, perubahan pasti memunculkan ketidaknyamanan akan tetapi justru ketidaknyamanan itu berarti ada determinasi menuju perubahan sesungguhnya. Inovasi Kemendikbud Ristek salah satunya adalah diluncurkannya platform Merdeka Mengajar bagi guru yang memungkinkan guru untuk berinovasi dan berkarya.

“Platform Merdeka Mengajar adalah ruang yang memungkinkan bagi guru untuk berkarya demi kemajuan Pendidikan Indonesia,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Previous article9 Atlet Esports Purbalingga Lolos Putaran Final, Optimis Menangkan Kejurda ESI Jateng 2022
Next articleBupati Mengajak Guru Untuk Meningkatkan Derajat Pendidikan