Home Kabupaten Purbalingga Dalang Kukuh Akhiri Kegiatan Silaturahmi Rakyat Inyong Kangen Rika.

Dalang Kukuh Akhiri Kegiatan Silaturahmi Rakyat Inyong Kangen Rika.

374
0

PurbalinggaNews  – Bupati Purbalingga Tasdi bersama Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi , Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, unsur Forkompimda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, para Kepala SKPD, Pimpinan Bank Jateng Purbalingga dan Camat se Kabupaten Purbalingga  menghadiri pagelaran wayang kulit dengan dalang Kukuh Bayu Aji di halaman kantor Kecamatan Bobotsari dalam rangkaian kegiatan Silaturahmi Rakyat Inyong Kangen Rika pada Sabtu malam (06/08/2016).

Seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bobotsari beserta perangkat dan jajaran pemerintahan desa juga turut hadir, demikian juga sejumlah kepala Unit Pelaksana Teknis dari Dinas terkait di Kecamatan Bobotsari. Dari seluruh rangkaian kegiatan Silaturahmi rakyat inyong kangen rika, pagelaran kali ini adalah yang terakhir setelah pada Jum’at malam (05/08) telah digelar Wayang kulit dengan dalang ki Subarjo Purwocarito yang dilaksanakan di lapangan Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga Tasdi mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pembangunan pemerintah Kab. Purbalingga terutama pembangunan di Kecamatan Bobotsari diantaranya pembangunan pasar Bobotsari, pelebaran jalan di sejumlah ruas jalan utama Kec. Bobotsari, Pembangunan Terminal Bobotsari, pembangunan pusat kuliner menyerupai kya-kya mayong purbalingga dan juga rencana pembangunan alun-alun kecil di Bobotsari.

“Saya mohon do’a restu dan dukungannya, hal tersebut tidak mudah, karena mencari tanah untuk lokasinya di Bobotsari ini semakin sulit,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Subeno selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa rangkaian Silaturahmi Rakyat Inyong Kangen Rika yang dimulai pada 15 Juli 2016 berakhir di Kecamatan Bobotsari, namun untuk pagelaran wayang kulit, pihaknya masih mengagendakan 2 (dua) kali pementasan yaitu di RRI Purwokerto dan juga di Kecamatan Rembang pada bulan Desember tepatnya di Lapangan Monumen Jenderal Soedirman. Subeno juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan pada penyelenggaraan kegiatan silaturahmi inyong kangen rika ini.

“Semoga bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati berkenan melaksanakan kegiatan silaturahmi inyong kangen rika di tahun depan pada Kecamatan lainnya,” kata Subeno.

 Sementara itu, Camat Bobotsari Fatturakhman menyampaikan terimakasih atas pagelaran wayang kulit di Kecamatan Bobotsari karena pagelaran ini masuk dalam rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tingkat Kecamatan Bobotsari. Menurut Fatturakhman, kegiatan ini didukung sepenuhnya para tokoh masyarakat, pengusaha dan seluruh masyarakat Bobotsari.(taufiq.h)