Home Kabupaten Purbalingga Damkar Kenalkan Anak TK Cara Memadamkan Api

Damkar Kenalkan Anak TK Cara Memadamkan Api

766
0
Siswa Taman Kanak-Kanak sedang belajar memadamkan api didampingi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purbalingga, Rabu (18/4)

PurbalinggaNews – Bidang Perlindungan Masyarakat (Limnas) dan Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga mengadakan sosialisasi pemadaman kebakaran dan alat pemadam api tradisional (APAT) kepada anak Taman Kanak-Kanak (TK), Rabu(18/4). Kegiatan yang digelar di area Komplek Damkar tersebut diikuti oleh 145 TK dari TK/BA 1,2,3 Aisyah Purbalingga.

“Kami memenuhi permintaan dari masyarakat, sebelumnya kami juga sosialisasi di Desa Karangsari dan Desa  Rajawana di Kecamatan Karangmoncol”, ungkap Kepala Bidang Kebakaran dan Limnas, Parsi Adi Purwanto.

Wuwun Kuswoyo, Kasie Pemadam Kebakaran dan Kedaruratan  mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka pengenalan air dan api serta pendeteksian dini musibah kebakaran. “Mereka belajar  alat alat pemadam kebakaran, belajar cara memadamkan api dengan alat tradisinonal dan menyemprotkan water canon,” katanya.

BACA JUGA   Pilkada Purbalingga Berlangsung Suskses dan Aman.

Sementara itu,  Heni, salah satu guru dari Asyiah 1 Purbalingga Lor mengatakan siswanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tambahnya, kegiatan itu juga memberikan pemahaman lebih dari pelajaran di kelas. “Mereka juga naik kendaraan pemadam kebakaran sehingga anak anak dapat melihat dan merasakan secara langsung,“ pungkasnya. (PI6)