Home News Ekonomi Demand Meningkat, Dimungkinkan Hari Penerbangan Ditambah

Demand Meningkat, Dimungkinkan Hari Penerbangan Ditambah

156
0
Bupati menyambut tim yang ikut penerbangan perdana Wins Air

PURBALINGGA INFO- Jika minat atau permintaan (demand) penumpang meningkat dari dan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS), dimungkinkan hari penerbangan akan ditambah. Hal tersebut disampaikan Plt Dirut Wings Air Kapt. Fitzgerald Julian Rahman saat menyampaikan sambutan pada acara penerbangan perdana dari dan ke BJBS oleh Wings Air, Jumat (5/8/2022).

Fitzgerald mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk menambah hari penerbangan apabila permintaan dari calon penumpang meningkat yang sekarang penerbangan hanya dilakukan pada hari Jumat. Menurutnya, penambahan jadwal penerbangan akan bergantung pada antusiasme masyarakat yang akan menuju Purbalingga atau ke Jakarta (BJBS-Bandara Pondok Cabe).

“Kami akan pertimbangan penambahan jadwal penerbangan apabila demand meningkat dan antusiasme yang tinggi dari calon penumpang,” katanya.

Plt. Dirut Wings Air saat menyampaikan sambutan di BJBS

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan rasa bangga telah melayani penerbangan dari dan ke BJBS Purbalingga. Dia juga berharap wings air bisa ikut berkontribusi mendongkrak perekonomian di Jawa Tengah Bagian Barat-Selatan dengan memberikan efisiensi perjalanan bagi pelaku ekonomi.

“Kami berharap bisa memberikan efek ekonomi di daerah yang bernama Barlingmascakeb ini dengan efektivitas dan efisiensi waktu perjalanan,” ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan, TNI Angkatan Udara, Angkasa Pura II, Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan fasilitas dan ijin beoperasionalnya kembali BJBS Purbalingga. Bupati kemudian mengenalkan potensi yang ada di wilayah Barlingmascakeb seperti pariwisata dan industri.

“Di Purbalingga ada Golaga dan Owabong, di Banyumas ada Baturaden dan di daerah lain ada wisata pantai. Kami juga memiliki potensi industri dari PMA,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wabup Sudono, perwakilan dari Pemkab se-Barlingmascakeb, As Pers Kasau, Presdir Lion Group, Wadanpus Penerbang TNI AD, perwakilan kemenparekraf, perwakilan Kemenhub, Kadinhub Provinsi Jawa Tengah dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan.  Penerbangan perdana dari BJBS menuju Bandara Pondok Cabe Jakarta diisi 24 penumpang dan 26 penumpang dari Banyumas sehingga menggenapi 71 penumpang yang terdiri dari rombongan awal (Pondok Cabe-BJBS)(LL/Kominfo).