Home Kabupaten Purbalingga Diguyur Hujan, Laga Bupati Cup Berlangsung Sengit

Diguyur Hujan, Laga Bupati Cup Berlangsung Sengit

1197
0
DIGUYUR HUJAN: di bawah guyuran hujan, kesebelasan SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga berebut bola dengan kesebelasan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari dalam laga perdana Bupati Cup di Stadion Goentoer Darjono, Rabu sore (11/4).

PurbalinggaNews – Laga perdana Turnamen Sepak Bola Pelajar Bupati Cup 2018 diawali dengan pertandingan antara kesebelasan SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga dengan kesebelasan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (11/4). Pertandingan berlangsung sengit, sebab sejak awal pembukaan hingga kick off dan berakhirnya perandingan, kedua kesebelasan bertanding di bawah guyuran hujan deras dan lapagan berkubang air.

Sebelum pertandingan, turnamen ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin yang mewakili Bupati Tasdi. Pembukaan turnamen ini ini ditandai dengan pelepasan 11 ekor merpati yang  juga menandakan turnamen bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.

BACA JUGA   Limbasari Dapat Bantuan Pembangunan Rehab Lapangan, Jaringan Irigasi dan Jalan Wisata

Yanuar Abidin dalam sambutannya mengatakan, laga turnamen semacam ini bertujuan untuk menjaring para atlet muda.

“Saya harap para pemain dapat menjunjung tinggi semangat sportivitas. Salah satu tujuan dari turnamen ini adalah untuk menjaring para atlet muda agar dapat bermain di liga profesional” kata Yanuar.

Turnamen ini diikuti 26 tim sepakbola SMA/SMK/MA di Kabupaten Purbalinggadan digelar mulai 11 April-5 Mei mendatang.

Dalam laga perdana, kesebelasan SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga berhasil melaju ke babak kedua, setelah meraih skor tanpa balas 3-0 atas kesebelasan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

Kabid Pemuda Olahraga, Kustinah, mengatakan, turnamen ini menggunakan sistem gugur. Para peserta terbagi menjadi dua grup masing-masing 13 tim. Di fase penyisihan, di tiap grup ada tiga tim yang langsung lolos ke babak kedua.

BACA JUGA   Kliping Media 24 Januari 2019

“Mereka akan memperebutkan hadiah yaitu juara I berupa tropi, piagam dan uang pembinaan Rp 6 juta, juara II tropi, piagam dan uang pembinaan Rp 5 juta, juara III bersama masing-masing mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan Rp 2.750.000. Untuk pemain terbaik mendapat bebungah Rp 1 juta, pencetak gol terbanyak Rp 1 juta dan suporter terbaik Rp 1 juta.” kata Kustinah. (PI-9)