Home Kabupaten Purbalingga Dinkominfo Meriahkan Pawai Pembangunan Dengan Asian Games

Dinkominfo Meriahkan Pawai Pembangunan Dengan Asian Games

883
0
Pawai Pembangunan Tahun 2018

PurbalinggaNews – Dalam rangka memeriahkan pawai pembangunan tingkat Kabupaten Purbalingga, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga mengangkat tema Asian Game. Tema tersebut diambil guna memasyarakatkan perhelatan akbar nasional yang berlangsung di Jakarta dan Palembang 18 Agustus yang lalu.

Hal tersebut disampaikan ketua rombongan pawai, yang juga kabid Statitistik pada Dinkominfo Purbalingga, Sugiman saat pelaksanaan pawai pembangunan, Sabtu (25/8). Sugiman mengatakan walaupun jarak tempuh pada karnaval kali ini lebih jauh dibanding dengan tahun lalu namun, semangat dan kemeriahannya semakin meningkat.

“Inovasi dalam menggarap tema karnaval masing-masing peserta semakin menunjukan obsesi untuk memeriahkan pawai semakin baik. Bukan hanya sekedar mengikuti karnaval saja namun ada pesan-pesan yang akan disampaikan dalam karnaval tersebut kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA   13 Sekolah Dikunjungi Tim Penilai Sekolah Adiwiyata

Rute pawai berdasarkan data dari Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga dimulai dari Jl. Komisaris Noto Sumarsono (Depan Gedung Golkar) belok kiri. Selanjutnya ke  Jl. Kapten P Tendean, belok kiri, Alun alun memutar, Toko Rakyat belok kiri, masuk Jl. Jenderal Soedirman Timur lurus terus, mentok kodim 07/02 Purbalingga.

Kemudianm belok kanan, Jl. Letjen S Parman, Perempatan brug menceng belok kanan, Jl. kanoman, lurus, Panggung Kehormatan Perempatan Banteng (Hadap Selatan). Finish di depan Laboratorium Kesehatan Kabupaten Purbalingga/Cafe ESPEDE.

Pada pawai kali ini antara jalan kaki bersama pawai kendaraan digabung dimana nomor urut 1-70 merupakan pawai untuk peserta jalan kaki, nomor urut 71-155 merupakan pawai kendaraan.

BACA JUGA   Penanggulangan Kemiskinan Prioritas Utama RPJMD Purbalingga 2016-2021

Peserta pawai disambut meriah oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi beserta suami, Ketua DPRD Purbalingga, Tongat di panggung kehormatan, ketiganya yang memakai baju adat nusantara. Tampak hadir Mantan Wagub Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko peridoe 2014-2019 dengan memakai baju batik Nusantara. (PI-2)