Home Uncategorized Dinkominfo Purbalingga Gelar Persiapan Interview SPBE

Dinkominfo Purbalingga Gelar Persiapan Interview SPBE

100
0
Pelaksanaan Rapat Persiapan Interview SPBE

PURBALINGGA, INFO- Guna mewujudkan pemerintahan yang akuntabel dan transparan, Dinkominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Purbalingga menggelar rapat persiapan interview SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Hal tersebut disampaikan Kabid Informatika Dinkominfo Purbalingga, Hary Sutito saat melakukan sambutan pada acara tersebut, Senin (23/8/2021) kemarin di aula Dinkominfo Purbalingga.

Tito, begitu dia disapa mengatakan, interview SPBE yang akan dilaksanakan Kamis (26/8/2021) mendatang dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana OPD (Organisasi Perkat Daerah) yang terkait dengan SPBE siap untuk dievaluasi. Menurutnya, SPBE adalah wujud dari kesiapan sebuah pemerintahan dalam menjawab tantangan zaman yang identic dengan akuntabel dan transparan.

“Kegiatan pada siang hari ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana OPD yang berkaitan dengan SPBE untuk dievaluasi. Ini erat kaitannya dengan transparan dan akuntabel sebuah pemerintahan,” katanya.

Dia menambahkan, peserta rapat yang berjumlah 10 (sepuluh) itu mengampu masing-masing indikator penilaian SPBE. Kesepuluh OPD tersebut adalah Inspektorat, Bappelitbangda, Bakeuda, BKPPD, Dinpendukcapil, DPMPTSP, RSUD Goetheng Taroenadibrata, Bagian Hukum Setda, Bagian Organisasi dan Tata Laksana serta Bagian Layanan Pengadaan.

“Peserta berjumlah sepuluh OPD. Semoga saat hari pelaksanaan interview nanti semua OPD siap dengan indikator yang diampunya,” pungkasnya. (L/Kominfo).