Home Kabupaten Purbalingga Dorong Virus Literasi, Dinarpus Adakan Lomba Mengarang Dan Mendongeng

Dorong Virus Literasi, Dinarpus Adakan Lomba Mengarang Dan Mendongeng

632
0
Lomba mendongeng guru TK/RA/BA.

PurbalinggaNews – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purbalingga terus berupaya mengembangkan budaya gemar membaca bagi masyarakat dengan menyelenggarakan lomba mendongeng bagi guru TK/RA/BA dan lomba mengarang bagi siswa SMP/MTs se Kabupaten Purbalingga di komplek kantor Dinarpus, Senin (13/08). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan gerakan gemar membaca (GGM) dan peringatan HUT ke 73 kemerdekaan RI.

Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purbalingga Drs. Imam Hadi, M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan gerakan gemar membaca telah dilaunching pada tanggal 26 Juli 2018 yang ditandai dengan pelaksanaan lomba mewarnai bagi anak-anak didik TK/RA/BA se Kab.Purbalingga di Balai Desa Karangnangka Kec. Bukateja.

BACA JUGA   Bupati Resmikan SMP Istiqomah Sambas Boarding School

“Bagi para juara lomba mendongeng dan mengarang, disediakan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan dan akan diserahkan saat resepsi HUT ke 73 kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purbalingga di pendopo Dipokusumo,” kata Imam Hadi.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Purbalingga Tri Gunawan Setyadi SH.MH yang hadir membacakan sambutan Plt. Bupati Purbalingga. menyampaikan apresiasi kepada organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pengembangan perpustakaan sebagai sarana mencerdaskan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu upaya menghadapi masalah rendahnya literasi membaca.

“Budaya membaca masih menjadi budaya yang asing bagi kita dan belum menjadi kebutuhan, padahal dengan membaca dapat menjelajahi dunia tanpa batas dan mengubah sudut pandang. Dan saya sampaikan apresiasi atas dilaksanakannya lomba mendongeng dan mengarang dalam rangkaian peringatan HUT ke 73 kemerdekaan RI, semoga lomba ini dapat memacu prestasi para pesertanya terutama kompetensi di bidang komunikasi,” kata Tri Gunawan. (t/humas)

BACA JUGA   Banser dan Ansor Tidak Untuk Politik Praktis