Home Kabupaten Purbalingga Dua Hari, Lintas Komunitas Purbalingga Kumpulkan Rp 19 Juta untuk Korban Gempa

Dua Hari, Lintas Komunitas Purbalingga Kumpulkan Rp 19 Juta untuk Korban Gempa

695
0
Khaerul Anwar Andrianto menerima bantuan dari Hooligan Liar Purbalingga

PurbalinggaNews – Hasil pengumpulan donasi lintas komunitas Purbalingga untuk korban gempa Donggala dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah terkumpul Rp 19.804.000, -. Penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah ini dilakukan selama dua hari (6-7/10).

Salah satu anggota tim penggalangan dana untuk Sulawesi Tengah, Khaerul Anwar Andrianto mengatakan lintas komunitas yang membantu proses pengumpulan donasi yakni Purbalingga Reaksi Cepat (PRC), Pecinta Alam Purbalingga, Hooligan Liar Purbalingga dan Sedekahholics. Selain lintas komunitas, CV Mandiri Jaya Utama juga menyerahkan bantuan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Semua dana yang sudah terkumpul kemudian disalurkan melalui yayasan Sedekah Rombongan besok (9/10),” kata Khaerul saat dihubungi, Senin (8/10).

Penggalangan dana ini dilakukan guna membantu korban gempa di Donggala, Palu dan Sigi. Ia berharap dengan dana yang terkumpul dari Lintas Komunitas Purbalingga dapat meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala. Semoga bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat untuk mereka para korban di sana,” ungkapnya. (PI-7)