Home News Ekonomi Germas Padamara : Bantu Pugar RTLH Hingga Tiket Gratis Wisata Purbasari Pancuran...

Germas Padamara : Bantu Pugar RTLH Hingga Tiket Gratis Wisata Purbasari Pancuran Mas

691
0

PurbalinggaNews – UPTD Puskesmas Padamara menggelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Desa Mipiran, Kecamatan Padamara, Jumat (24/8). Selain mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat, dalam acara ini juga memberikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat setempat khususnya Kecamatan Padamara.

Bantuan yang pertama berupa Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada rumah milik Suniah RT 12 RW 05 Desa Mipiran Kecamatan Padamara. Bantuan ini diberikan berupa material senilai Rp 10 juta dengan biaya bersumber dari himpunan tali asih para karyawan UPTD Puskesmas Padamara.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya dalam menciptakan keluarga-keluarga yang sehat. Juga dengan dipugarnya rumah-rumah ini bisa tercipta keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah dan anaknya menjadi putra putri yang soleh dan solehah,” kata Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon saat penyerahan secara simbolis bantuan tersebut.

BACA JUGA   Jauh Dari Kota Tak Halangi Danasari Berprestasi

Bantuan sosial juga diberikan berupa 444 unit Beras Purbalingga (Rasbangga) masing-masing 5 Kg diberikan kepada 444 keluarga miskin di Kecamatan Padamara. Selain itu juga diserahkan 44 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita dan 15 paket PMT untuk ibu hamil.

Kepada difabel, diberikan alat bantu berupa kursi roda dan alat bantu dengar. Sementara kepada sejumlah warga juga diberikan  2 baki bibit cabai.

1500 Tiket Gratis Purbasari Pancuranmas

Pelaksanaan Germas juga diadakan lomba Aneka Kluban. Lomba ini juga merupakan juga bagian dari kampanye makanan sehat berupa sayur yang diolah dengan cara direbus. Peserta lomba ini diikuti oleh Kader Posyandu desa khususnya di Kecamatan Padamara. Aneka bahan kluban yang disajikan diantaranya sawi pahit, selada, kacang panjang, wortel, tauge, kecombrang dipadukan dengan lauk peyek.

BACA JUGA   Kliping Media

Puncak acara dilakukan pembagian doorprize, beberapa hadiah yang diberikan melalui undian ini diantaranya berupa Kambing, Sepeda, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, Payung dan sebagainya. “Bagi yang belum beruntung mendapatkan doorprize, kami juga membagikan sebanyak 1500 tiket wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas secara gratis,” kata Kepala UPTD Puskesmas Padamara dr Ujang Yanyan Mulyana.(Gn/Humas)