Home Kabupaten Purbalingga Hari ini, Duta Marching Band Kodim 0702/Purbalingga Tampil di Korem 071/Wijayakusuma

Hari ini, Duta Marching Band Kodim 0702/Purbalingga Tampil di Korem 071/Wijayakusuma

866
0
Penampilan Marching Band SMP Negeri 1 Purbalingga di Gor Goentoer Darjono, Senin (27/8)

PurbalinggaNews – Marching Band SMP Negeri 1 Purbalingga dan SMP Santo Boromeus berhasil menjadi Juara 1 dan Juara 2 pada Lomba Marching Band di Tingkat Kodim 0702/Purbalingga. Atas hasil yang diraihnya, kedua tim marching band ini berhak menjadi duta dari Kodim 0702/Purbalingga untuk melaju di Tingkat Korem 071/Wijayakusuma pada Selasa (28/8) di Alun-Alun Purwokerto.

“Untuk marching band ini yang mendapatkan juara 1 dan juara di tingkat Kodim nanti kita tampilkan lagi di tingkat Korem, jadi kegiatannya nanti dilaksanakkan tanggal 28 Agustus tempatnya di Alun-Alun Purwokerto,” kata Penanggung Jawab Pasiter Kodim 0702/Purbalingga, Untung Budiono yang juga merangkap Danramil Kaligondang saat dihubungi, Selasa (28/8).

Marching band ini dilombakan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif HUT RI ke 73 dan HUT Korem yang ke 73. Sebelum tampil di Korem 071/Wijayakusuma, Marching Band SMP Negeri 1 Purbalingga dan SMP Santo Boromeus mengikuti lomba marching band di Tingkat Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan tiga marching band lainnya setingkat SMP sederajat.

BACA JUGA   Universitas Peradaban Bumiayu Kulonuwun di Purbalingga

“ Empat peserta ini SMP Negeri 1 Purbalingga, SMP Santo Boromeus, SMP Negeri 1 Karangmoncol dan SMP Negeri 1 Kalimanah yang mengikuti lomba marching band di tingkat Kodim,” jelas Untung.

Dari keempat tim tersebut, masing-masing menampilkan kebolehannya di depan dewan juri. Aspek yang dinilai pada lomba marching band meliputi performa, harmonisais dan performa mayoret.

“Dari ketiga penilaian tersebut berhasil menjadi terbaik pertama SMP N 1 Purbalingga yang akan kempali tampil di tingkat Korem, kemudia terbaik kedua SMP Santo Boromeus dan ketiga SMP N Karangmoncol yang masing-masing mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” paparnya.

Tim Marching Band SMP N 1 Purbalingga dan SMP Santo Boromeus yang menjadi duta Kodim 0702/Purbalingga di Tingkat Korem 071/Wijayakusuma ditargetkan dapat melaju kembali ke tingkat Kodam. Jumlah personil masing-masing marching band yang melaju di tingkat Korem maksimal berjumlah 80 orang.

BACA JUGA   Kwarcab Purbalingga Terima Dua Penghargaan Tingkat Kwarda Jateng

“Itu sudah termasuk yang membantu menyiapkan peralatan dan sebagainya dan untuk waktunya hanya 10 menit dengan lagu bebas dan lapangan yang disiapkan bisa dimanfaaatkan sebebas mungkin untuk displaynya,” tutur Untung. (PI-7)