Home Kabupaten Purbalingga HUT Ke-30 SMA N 1 Bukateja Gelar Bakti Sosial

HUT Ke-30 SMA N 1 Bukateja Gelar Bakti Sosial

348
0

PurbalinggaNews,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 30, SMA Negeri 1 Bukateja menggelar aksi bertajuk sosial. Bakti sosial ini ditujukan kepada masyarakat di lingkungan sekitar SMA N 1 Bukateja. Minggu (11/12), SMA N 1 Bukateja menggelar sunnatan massal dan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sunnatan massal diikuti oleh 30 anak yang berasal dari lingkungan sekitar di wilayah kecamatan Bukateja.  Jumlah 30 anak disesuaikan dengan HUT yang ke 30. Sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia, sekolah ingin berbagi dengan lingkungan sekitar. Orang tua yang mengkhitan putranya  juga merasa senang atas bantuan dari pihak sekolah yang telah mengyelenggarakan kegiatan tersebut.

Bupati Purbalingga, Tasdi yang hadir didampingi Wakil Bupati beserta jajarannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Tasdi mengungkapkan terima kasih atas dharma bhakti  kepala sekolah, komite sekolah, dewan guru, alumni dan para siswa yang telah bergotong royong bersama-sama memberikan sumbangsih pada sekolah sendiri dan masyarakat.

“Saya menyampaikan penghagaan atas ide dan gagasan yang telah dikeluarkan oleh seluruh keluarga besar SMA N 1 Bukateja,” kata Tasdi.

Sunnat massal sebagai wujud pengabdian, kontribusi dan amal dari sekolah diharapakan dapat membantu lingkungan sekitar.  Tasdi berharap agar kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi dikemudian hari. Anak-anak yang nantinya dikhitan kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua,  agama, dan negara, pesan Tasdi.

Selain sunnatan massal, SMA N 1 Bukateja juga merehab RTLH yang merupakan rumah dari salah satu siswa di sekolah tersebut yakni rumah milik Rusmadi. Letaknya di desa Majasari tidak jauh dari lokasi sekolah .  Bupati mengapresiasi Dinas Pendidikan (Dindik) Purbalingga yang telah menggerakkan sekolah-sekolah untuk melaksanakan pemugaran RTLH.

“Dana yang digunakan untuk merehab RTLH senilai 10 juta,” kata Kepala SMA N 1 Bukateja.

Dana tersebut berasal dari iuran komite sekolah, dewan guru, siswa dan para alumni. Berkat kebersamaan dari keluarga besar SMA N 1 Bukateja yang telah nyengkuyung bergotong royong, Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga juga turut memberikan bantuan berupa 30 sak semen. Semen tersebut nantinya dapat digunakan untuk menambah bahan bangunan yang sudah ada.

“Saya berharap semoga rumah ini kelak menjadi berkah bagi keluarga bapak Rusmadi,” harap Tasdi. (Lilian Kiki Triwulan)