Home Kabupaten Purbalingga HUT Ke-65 IGTKI Tingkat Kabupaten Purbalingga, Meriah

HUT Ke-65 IGTKI Tingkat Kabupaten Purbalingga, Meriah

441
0

 PurbalinggaNews – Hari ulang tahun ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-65 Tingkat Kabupaten Purbalingga berlangsung meriah. Berbagai lomba untuk menyemarakan kegiatan tersebut antara lain tarian massal, serta pertadingan sepak bola mini, sedangkan pelaksanaan upacara dipusatkan di Lapangan Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Kamis (21/5/2015) dipimpin langsung Bupati Purbalingga.

“Kegiatan  ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun ke 65 IGTKI mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat nasional. Sedangkan tujuannya adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antar anggota IGTKI se-Kabupaten Purbalingga,”terang Ketua Panitia HUT Ke 65 IGTKI Sri  Mularsih.

Sri Mularsih menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanaka hasil iuran/gotong royong seluruh guru TK yang tergabung dalam IGTKI di tiap kecamatan se-Purbalingga dan diikuti 1500 peserta.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hut tersebut antara lain, pertandingan sepak bola mini, dan tarian massal,”tuturnya.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto mengapresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan srikandi-srikan di pendidikan Indonesia.

“Di hari ulang tahun ini saya merasa bangga dan mengapresiasi atas perjuangan dan pengabdian para srikandi-srikandi pendidikan Indonesia. Walaupun hanya seorang guru tidak tetap (GTT), tetaplah bersyukur kepada Tuhan, dan saya mendoakan semoga rezekinya melimpah dan perjuangannnya mendapatkan rahmatNya,”tuturnya.

Bupati menambahkan, atas nama pemerintah kabupaten (pemkab) pihaknya juga  mengucapkan terimakasih. Karena atas peran para guru, generasi muda , khususnya anak-anak yang telah dibangun oleh guru menjadi generasi yang berakhlak mulia sebagai penerus cita-cita bangsa.

“Atas pengabdiannya membangun generasi muda, khususnya anak-anak TK, saya atas nama pemkab Purbalingga mengucapkan terima kasih. Karena pada umur 3-6 tahun, anak-anak siap masuk ke jenjang sekolah dasar. Dan guru yang mempunyai peran paling dasar guna menyiapkan mereka untuk membentuk generasi berakhlak mulia penerus cita-cita Purbalingga dan Indonesia Emas,”katanya.

Kepala Seksi Tenaga Pendidik PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Mardiyatika mengatakan, saat ini jumlah guru TK dan PAUD yang ada di Purbalingga baik yang berstatus PNS maupun non PNS jumlahnya 1.626 orang.

“Jumlah Guru TK PNS jumlahnya 104 orang, yang bukan PNS 607 orang. Dan untuk guru PAUD non formal 915 orang sehingga jumlah keseluruhan 1.626 orang,”jelasnya. (Sukiman)