Home Kabupaten Purbalingga IPM Gelar Pentas Bora Se-Karesidenan Banyumas

IPM Gelar Pentas Bora Se-Karesidenan Banyumas

721
0
Pembukaan Pentas Bora oleh Plt, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jum’at (30/3)

PurbalinggaNews – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Purbalingga menggelar Pekan Taaruf Seni Budaya dan Olahraga (Pentas Bora) ke II Se-karisidenan Banyumas. Pembukaan Pentas Bora dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jum’at (30/3). “Tahun lalu kami gelar hanya tingkat kabupaten Purbalingga,tahun ini kami bekerjasama dengan IPM se-karesidenan banyumas dan digelar sampai 1 April 2018 nanti,” kata Ketua Umum PD IPM Purbalingga, Imawan Moch. Ibnu Falaah.

Ia mengatakan tujuan diadakan Pentas Bora untuk menyiapkan pemuda yang siap berprestasi dan dapat membawa kemajuan bagi daerah. Tambahnya, Ada Tiga Cabang Perlombaan yaitu Tilawah Tingkat SD/MI, Kaligrafi Tingkat SMP / MTs dan Futsal Tingkat SMA/SMK. “Jumlah perserta untuk kaligrafi sebanyak 43 peserta, tilawah 31 peserta dan futsal 27 tim,” ungkapnya.

BACA JUGA   Hadapi Persaingan, Sopir dan Awak Angkutan Harus Profesional

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga, Ali Sudarmo mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan pelajar dapat selalu siap menjadi kader yang bergerak untuk membangun bangsa. Ia menambahkan Muhammadiah siap membantu pemda dalam membangun Purbalingga. “Selain sebagai kader umat, juga sebagai kader bangsa yang harus berjuang dalam rangka menciptakan bangsa yang berkemajuan,”katanya.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Subeno yang hadir mewakili Bupati Purbalingga, Tasdi mengatakan Pemkab mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IPM Purbalingga. Tambahnya, Pemkab selalu berusaha memfasilitasi semua organisasi untuk berkembang. “Kami ucapkan terimakasih untuk Muhammadiyah, karena dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM), Pemkab tidak dapat sendiri, diperlukan dukungan dan sengkuyung bersama,” katanya.

BACA JUGA   Bupati Gandeng Jasa Konstruksi Dukung TMMD Sengkuyung 1

Tambahnya, melalui kegiatan Pentas Bora selain menjadi sarana silatutahmi juga dapat menghasilkan pelajar berdaya saing dan berkualitas. “Pelajar harus menjadi pribadi yang solusioner bangsa, artinya mampu memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi, bukan menjadi bagian dari masalah,” pungkasnya. (PI6/PI8)