Home Kabupaten Purbalingga Isi Kekosongan Kepala Daerah, Plt Bupati Budi Wibowo Gelar Apel Pagi

Isi Kekosongan Kepala Daerah, Plt Bupati Budi Wibowo Gelar Apel Pagi

532
0

PurbalinggaNews – Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Tengah Drs Budi Wibowo MSi resmi melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Purbalingga hingga dilantiknya Bupati-Wakil Bupati definitif hasil Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Kehadiran Budi Wibowo sebagai Plt Bupati Purbalingga, menyusul selesainya masa jabatan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto dan Wakil Bupati Tasdi pada Senin kemarin (27/7).

Penugasan Budi Wibowo sebagai Plt Bupati Purbalingga, tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Nomor 131/15 tahun 2015 tanggal 23 Juli 2015 tentang penugasan Pelaksana Tugas Bupati Purbalingga.

“Hari ini (28/7) saya resmi melaksanakan tugas Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Purbalingga, menjadi Plt Bupati Purbalingga,” ujar Plt Bupati Budi Wibowo saat menjadi pimpinan apel pagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Pendapa Dipokusumo, Selasa (28/7/2015).

Selama menjadi pelaksana tugas, lanjut Budi Wibowo, dirinya akan meneruskan pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah ada dan tengah berjalan di tahun 2015, baik melalui APBD murni maupun APBD perubahan mendatang. Selain itu juga meneruskan yan sudah ditetapkan dalam perencanaan pembangunan tahun 2016.

“Kehadiran saya hanya memenej saja apa yang sudah ditetapkan bersama dalam pelaksanaan program yang sudah ada,” jelasnya.

Budi Wibowo juga meminta seluruh pimpinan SKPD dan jajaran pelaksana kegiatan agar berkomitmen melanjutkan dan menyelesaikan program yang sudah menjadi kesepakatan bersama DPRD Purbalingga. “Kita semua tidak boleh lepas dari komitmen bersama. Kita harus tetap menjadi satu tim dalam mewujudkan komitmen yang sudah disepakati baik dalam program 2015 maupun perencanaan program 2016,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Budi Wibowo juga mengingatkan jajaran ASN di Purbalingga bahwa tugas aparatur dewasa ini semakin berat. Seluruh aparatur dituntut kerja-kerja-kerja sebagaimana selalu ditandaskan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurutnya, semangat kerja-kerja-kerja mengharuskan pemerintah selalu hadir  pada setiap kebutuhan masyarakat dalam bentuk regulasi, pelayanan public dan pemberdayaan masyarakat. “Bapak gubernur Ganjar Pranowo secara khusus berpesan agar masyarakat nyengkuyung program pembangunan di Jawa Tengah melalui pelaksanaan program pembangunan di daerah masing-masing,” katanya.

Apel pagi jajaran ASN kabupaten Purbalingga, dihadiri Sekda Imam Subijakto, para staff ahli bupati, asisten Sekda, pimpinan SKPD dan jjaran ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Usai melaksanakan apel pagi, Budi Wibowo yang juga asli kelahiran Banjarnegara melakukan peninjauan seluruh ruang kerja bagian di lingkungan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga. Termasuk menyambangi ruang kerja Sekda, Wakil Bupati dan ruang kerja Bupati yang akan ditempatinya selama menjadi Plt Bupati Purbalingga. (Hardiyanto)