Home Kabupaten Purbalingga Jabat Sekertaris Daerah, Wahyu Kontardi Dapat Tugas Sukseskan 5 Agenda Bupati

Jabat Sekertaris Daerah, Wahyu Kontardi Dapat Tugas Sukseskan 5 Agenda Bupati

507
0

PurbalinggaNews, Menjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Wahyu Kontardi mendapatkan tugas untuk mensukseskan 5 Agenda Bupati, yakni agenda intelektual, agenda struktural, agenda manajerial, agenda behavioral dan agenda sosial. Wahyu Kontardi menjabat sekda definitif menggantikan penjabat sekda sebelumnya Susilo Utomo.

Bupati Purbalingga mengatakan agenda intelektual mencakup pencerdasan pada semua birokrat tekait dengan regulasi , juga bisa membaca aspirasi masyarakat, sehingga mampu membuat langkah yang inovatif, tepat dan strategis. Agenda structural mencakup pada pengorganisasian sistem pemerintahan, mencakup penataan OPD, pejabat dan staf sehingga tebentuk pemerintahan yang kokoh, tranpsran dan akuntabel.

Agenda menajerial mencakup sistem dan mekanisme pengelolaan sumber daya yang ada. Agenda behavioral mencakup aspek edukasi dan pembudayaan karakter mulia bagi birokrat. Kemudian agenda sosial mencakup pengembangan aspek sosial kultural melalui kesalehan, kepekaan dan kepedulian sosial.

“Sekda juga harus bisa menanamkan etos kerja aparatur pemerintah dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas,” kata Tasdi.

Selain itu juga Bupati juga meminta kepada  semua kepala OPD khususnya yang bekaitan pelayanan publik untuk mencegah adanya pungutan liar.  Karena sekecil apapun pungli sudah meresahkan dan menjengkelkan masyarakat. Semuanya harus dikerjakan secara cepat dan tidak pungli diluar ketentuan. masyarakat hanya membayar yang resmi saja.

“Masyarakat harus dilayani dengan senyum, murah dan cepat,” tegas  Tasdi

Wahyu Kontardi dilantik menjadi pejabat tinggi pratama sekretaris daerah bersama pejabat tinggi pratama lainnya yakni Imam Wahyudi menjabat Asisten Pemerintahan. Kodadiyanto menjabat Kepala Bapermasdes, Kusmartadi menjabat Kepala Bappeda.  Setyadi menjabat Kepala DPU, Sigit Subroto menjabat Asisten Ekbangkesra,

Kemudian Susilo Utomo menjabat Kepala BKD, Ngudiarto menjabat sekretaris dewan, Agus Winarno menjabat Inspektur Inspektorat, Subeno menjabat Kepala DPPKAD, serta Yanuar Abidin sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM. (Sapto Suhardiyo)