Home Kabupaten Purbalingga Jaga Kondusifitas Pilkades, Bupati Kunjungi Calon Kades

Jaga Kondusifitas Pilkades, Bupati Kunjungi Calon Kades

389
0

PurbalinggaNews – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serentak yang akan dilaksanakan Minggu 27 November 2016 di sejumlah desa di wilayah di Kabupaten Purbalingga. Kamis (17/11/2016) Bupati Purbalingga Tasdi beserta Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Wahyu Kontardi dan Asisten Pemerintahan Sekda Imam Wahyudi serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengunjungi calon kades.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk selain untuk silaturahmi kepada seluruh calon kades juga untuk menghimbau agar pelaksanaan pilkades berjalan aman dan kondusif,”ujar Bupati Purbalingga di rumah salah satu calon kades Desa Bukateja.

Bupati menambahkan, selain Bupati juga meminta agar pelaksanaan pilkades disengkuyung semua pihak baik para calon, pendukung dan simpatisaan, agar menjaga kondusifitas dan keamanan saat, selama dan usai pelaksanaan pilkades serta dijaga ksuasan kesejukan tanpa adanya keributan

“Saya minta semua pendudukung, simpatisan dan tim sukses calon kades agar menjaga kondusifitas, keamanan baik sebelum, saat dan usai pelaksanaan pilkades serta tetap menjaga kesejukan sampai akhir pelaksanaan pilkades dan jangan sampai ada keributan,”pintanya.

Selain itu, Bupati juga meminta agar para calon jika terpilih nanti haruis bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga mendukung semua program-program dan mensejahterakan desa, sehingga nantinya mendapat simpati dari amsyarakat.

Salah satu calon kades Desa Bukateja Kecamatan Bukateja Sudiman merasa senang, karena baru kali ini dalam  pilkades Bupati beserta jajaran pemkab datang mengunjungi untuk bersilaturahmi, sehingga apa yang sudah dilakukan tersebut memberi motivasi kepada dirinya.

“Saya senang sekali, karena baru kali ini ada Bupati berkunjung serta bersilaturahmi kepada calon kades,”ujarnya.

Sudiman menambahkan, bahwa dirinya bersama tim sukses siap mendukung apa yang menjadi himbauan Bupati bersama jajaranya untuk melaksanakan pilkades dengan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Purbalingga Imam Hadi menjelaskan, bahwa tahapan Pilkades Serentak tahun ini diikuti oleh 100 peserta calon kades yang memenuhi syarat admisnistrasi.

“Ke 100 calon kades tersebut sudah memenuhi syarat secara administrasi untuk mengikuti pilkades,”jelasnya.

Imam Hadi menambahkan, bahwa tahapan pilkades saat ini belum ada kendala yang berarti, karena pihaknya belum menerima adanya laporan. Untuk tahapan selanjutnya dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan penetapan calon kades dan nomor urut pasangan.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait pelaksanaan pilkades sedangkan  untuk tahapan penetapan calon kades dan nomor urut akan dilaksanakan pada tanggal 19 November mendatang,”ujar Imam Hadi.

Untuk diketahui, pilkades serentak tahun ini digelar diikuti desa di 15 kecamatan (Sukiman)