Home Kabupaten Purbalingga Jalin Kebersamaan Dan Solidaritas Forkopimda Senam Bersama

Jalin Kebersamaan Dan Solidaritas Forkopimda Senam Bersama

425
0

PurbalinggaNews – Dalam rangka menjalin solidaritas, kebersamaan guna mewujudkan situasi wilayah Purbalingga yang kondusif dan aman, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purbalingga bersama Bupati Purbalingga beserta Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga  melaksanakan senam bersama di halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Purbalingga Jum’at (19/8/2016).

Senam bersama juga para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, diikuti seluruh jajaran TNI/Polri juga diselenggarakan jalan sehat, tari Maumere, lomba kelereng, lomba balap sepeda, balap sandal jepi dan tarik tambang serta lomba makan kerupuk disertai pembagian doorprize.

Dalam pelaksanaan lomba makan kerupuk khusus untuk pimpinan Forkopimda mengundang perhatian dari semua peserta. Karena dalam lomba tersebut peserta harus berpasangan dengan para istri dengan memakan satu kerupuk yang digantung berjajar. Tampak ikut dalam lomba yang berpasangan masing-masing adalah Bupati Purbalingga Tasdi didampingi istri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purbalingga  juga bersama istri. Selanjutnya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0702 Purbalingga terlihat bersama istri dan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Wirasaba juga bersama istri. Hanya Wabup Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga Tongat tidak beserta pasangannya.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi kepada Polres Purbalingga atas terlaksananya olah raga bersama Forkopimda, sehingga akan menciptakan kondisi wilayah yang aman.

“Dengan kegiatan yang positif ini, akan menciptakan situasi kerja yang nyaman dan dapat terlaksana dengan maksimal,”tuturnya.

Bupati menambahkan, pihaknya bangga dengan jajaran keamanan khususnya Kodim dan Polres yang mampu menciptakan situasi di Purbalingga menjadi kondusif. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu cara untuk menyatukan hati, visi dan tujuan untuk menjadikan selaku aparat pemerintah akan selalu kompak, ujar Bupati. (Sukiman)