Home Kabupaten Purbalingga Jamaah Calon Haji Diminta Doakan Purbalingga

Jamaah Calon Haji Diminta Doakan Purbalingga

418
0

PurbalinggaNews – Sebanyak 284 jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) enam dari Kabupaten Purbalingga, Jum’at siang (21/8/2015) berkumpul di Pendapa Dipokusumo berangkat meningggalkan Purbalingga menuju asrama haji untu selanjutnya menuju ke tanah suci.Sebelum pemberangkatan, Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo, meminta agar semua jamaah calon haji menjaga kesehatan, kekompakan, beribadah sebaik-baiknya dan mendoakan masyarakat Purbalingga.

“Jamaah calon haji, saya minta menjaga kesehatan, kekompakan antar jamaah serta beribadah sebaik-baiknya,”pinta bupati.

Kepada jamaah calon haji, bupati mendoakan semoga dalam melaksanakan ibadah diberikan kelancaran serta menjadi haji mabrur dan mabruroh. Jamaah juga diminta membulatkan niat sekuat-kuatnya, saling asah asih dan asuh sesama jamaah dan menjaga citra bangsa Indonesia di tanah suci.

“Semoga bapak ibu sekalian dapat beribadah dengan baik dan lancar dan menjadi haji mabruru dan mabruroh, untuk itu bulatkan niat sekuat-kuatnya. Selain itu disana akan bertemu dengan jamaah dari berbagai bangsa lain, untuk itu jagalah kekompakan, saling asah asih dan asuh serta menjaga citra bangsa Indonesia,”pintanya.

Bupati juga meminta agar jamaah ikut mendoakan supaya Purbalingga mendapatkan pimpinan/kepala daerah dalam pilkada mendatang.

“Sebentar lagi masyarakat Purbalingga akan melaksakanan pilkada serentak untuk memilih  kepala daerah. Untuk itu, saya minta agar Purbalingga didoakan supaya nantinya terpilih bupati yang mumpuni dan mensejahterakan masyarakat,”pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga Rochiman menuturkan, tahun ini jamaah haji asal kabupaten Purbalingga mencapai 413 orang terdiri dari 208 orang laki laki dan 205 perempuan. Jumlah itu termasuk 2 orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD.

“Dan untuk siang ini yang diberangkatkan 284 jamaah tergabung dalam kloter enam. Untuk nanti malam tepat pukul satu dinihari akan diberangkatkan 131 jamaah yang tergabung dalam kloter tujuh,”tuturnya.(Sukiman)