Home News Kesra Jama’ah Haji Purbalingga akan Diberangkatkan 1 Juli 2022

Jama’ah Haji Purbalingga akan Diberangkatkan 1 Juli 2022

70
0
Pelaksanaan Rakor Pemberangkatan Haji Tahun 2022 di Gedung Ardilawet, Kamis. 23/6/2022

PURBALINGGA INFO, Sebanyak 247 jama’ah haji Purbalingga akan diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan 1 Juli mendatang. Keberangkatan ini akan dibuat  2 waktu sesuai kelompok terbangnya (kloter). Kloter 42 berangkat jam 07.00 dan Kloter 43 diberangkatkan tanggal 2 Juli dinihari yakni pukul 00.

Asisten Pemerintahan dan Kesra R. Imam Wahyudi saat rapat rapat koordinasi persiapan keberangkatan haji Purbalingga tahun 2022, Kamis (23/6/2022) mengatakan, kloter 42 yang berangkat sebanyak 208 jamaah. Kemudian untuk kloter 43 sebanyak 39 jamaah. Keberangkatan rencananya akan di lepas Bupati Purbalingga di Pendopo Dipokusumo.

” Sebelum keberangkatan para Jama’ah Haji  diharapkan dapat menjaga kesehatannya, makan yang cukup dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada baik di Donohudan, dan setibanya sampai di tempat tujuan,” katanya.

Para jama’ah diharapkan membawa barang-barang yang telah ditetapkan oleh para petugas haji. Kemudian jangan membawa baju berlebihan dan jangan yang bermotif gambar binatang. Bagi jama’ah yang sakit dan membawa obat dokter untuk satu bulan bisa dititipkan ke petugas Kesehatan, agar lancer saat pemeriksaan di bandara.

Kemudian untuk para petugas haji daerah (TPHD), Imam menghimbau untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada para jama’ah. Karena disana akan menemui berbagai permasalahan, terutama terkait kesehatan jama’ah, pelaksanaan ibadah jama’ah dan lain sebaginya.

“ Untuk itu dibutuhkan kesabaran yang ekstra guna melayani para jama’ah. Ibarat sebagai TPHD adalah bertugas sambil ibadah. Harapannnya semua jama’ah haji diberikan keselamatan dan Kesehatan dalam melaksanakan hajinya,” pungkasnya.

Sebagaimana informasi yang ada, pelepasan jama’ah haji selain diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati juga akan dihadiri oleh Ketua DPRD, Komisi C, Kementrian Agama Purbalingga  dan beberapa dinas terkait. Rombongan akan dikawal oleh pihak kepolisian, Dinhub dan Satpol PP, selain itu juga nantinya ada petugas kesehatan dari PMI dan Dinas Kesehatan Purbalingga. (dy)