Home Kabupaten Purbalingga Karang taruna Desa Penolih Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja

Karang taruna Desa Penolih Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja

929
0
Penyuluhan kenakalan remaja yang diselenggarakan Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Senin (2/4).

PurbalinggaNews – Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Senin (2/4) menggelar kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja, di Balai Desa Penolih. Kegiatan yang bekerja sama dengan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Purbalingga ini, diikuti 80 peserta.

Para peserta itu berasal dari anggota Karang Taruna Desa Penolih dan sekitarnya. Dan sebagai penyaji materi Aiptu Nur Samsi di Satbinmas Polres Purbalingga.

Ketua Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Lukiyanto mengatakan, penyuluhan kenakalan remaja ini diadakan, karena pada jaman digital saat ini, penyalahgunaan media sosial semakin menggila, dan kasus kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba semakin meningkat. “Untuk itu, agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif, kami gelar  penyuluhan ini,” ujarnya.

BACA JUGA   38 Siswa SMAN 1 Purbalingga Lolos Jalur SNMPTN

Aiptu Nur Samsi dari Satbinmas Polres Purbalingga mencontohkan, kenakalan remaja yang sering terjadi diantaranya membolos sekolah, merokok, pergaulan bebas, tawuran, minum minuman keras, dan penyalahgunaan narkoba.

“Pesan saya, hindari perbuatan-perbuatan negatif yang akan merusak masa depan remaja. Jangan sampai tawuran, hindari seks bebas dan jangan sampai mencoba-coba dengan yang namanya narkoba. Anak muda adalah generasi penerus bangsa, makanya harus menjauhi tindakan-tindakan yang bisa merugikan masa depannya,”   pesan Nur Samsi.

Nur Samsi juga berpesan, agar para remaja bisa menjaga pola pergaulan, agar terhindar dari kenakalan remaja yang dapat mengganggu masadepan. “Dan saya juga pesan, apabila ada kelompok-kelompok atau segerombolan orang yang meresahkan masyarakat, laporkan ke polisi. Biarkan polisi yang menanganinya, jangan sampai ada kasus main hakim sendiri,” pesan Nur Samsi. (PI-1)

BACA JUGA   Terkait ODOL, Dinhub Purbalingga Fasilitasi Audensi Para Pengusaha dan Sopir Angkutan Barang dan Ekspedisi