Home Kabupaten Purbalingga Karate di Purbalingga Makin Memasyarakat

Karate di Purbalingga Makin Memasyarakat

128
0
Pertandingan Popda Cabor Karate Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA, INFO- Cabang Olahraga (Cabor) Karate di Kabupaten Purbalingga semakin memasyarakat. Hal tersebut disampaikan Juni Istianto, Ketua Panitia Popda Cabor Karate saat ditemui di Gedung Sarwa Guna lokasi pertandingan Popda Cabor Karate tingkat Kabupaten Purbalingga, Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan, karate semakin diminati dan memasyarakat di Kabupaten dibuktikan dengan partisipasi sekolah yang mengirimkan atletnya. 80 persen sekolah yang ada di Purbalingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Popda Cabor Karate dan hal tersebut menjadi hal baik karena masyarakat Purbalingga khususnya sekolah mulai menjadikan karate sebagai tren.

“80 persen sekolah ikut Cabor karate ini. Ini menjadi penanda bahwa karate makin memasyarakay di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Popda Cabor Karate tingkat Kabupaten Purbalingga mempertandingkan berbagai kelas dan jenjang. Untuk putra ada enam kelas yang dipertandingkan sedangkan untuk putri ada empat kelas yang dipertandingkan. SD, SMP dan SMA akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Untuk SD tidak akan dikirimkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat karesidenan karena masih dalam transisi pasca Covid-19. Untuk jenjang lain juara satunya akan kami kirimkan ke tingkat Karesidenan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama dua tahun masa Pandemi, perkembangan karate di Purbalingga sedikit mengalami dinamika. Para atlet tetap berlatih namun tidak ada tolak ukur perkembangan dan pertandingan hanya dilakukan secara online. “Jelas berpengaruh karena tidak ada tolok ukur yang jelas tentang perkembangan dan hanya diadakan secara online kita mengirimkan video,” pungkasnya. (LL/Kominfo),