Home Kabupaten Purbalingga Kebutuhan LPG 3 Kg Meningkat, Keluarga Mampu Jangan Beralih

Kebutuhan LPG 3 Kg Meningkat, Keluarga Mampu Jangan Beralih

601
0
Ilustrasi LPG 3 Kg

PurbalinggaNews – Meningkatkan kebutuhan LPG 3 kg menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, masyarakat yang mampu dihimbau tidak beralih ke LPG 3 kg. Masyarakat yang mampu diharapkan tetap menggunakan LPG non subsidi, baik Bright Gas 5,5 kg dan tabung biru 12 kilogram.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Dinperindag) Purbalingga, Sidik Purwanto saat memberikan paparan kesiapan PAM Lebaran Kabupaten Purbalingga pada Rakor Ekonomi , Keuangan, Industri dan Perdagangan, Senin (04/08/2018) di Ruang Rapat Ardilawet. Rapat diikuti oleh seluruh OPD, dan perwakilan Forkompinda Purbalingga.

“Berdasarkan pengalaman kebutuhan LPG 3 kg, saat momen bulan ramadhan dan lebaran mengalami peningkatan. Oleh karena itu, penambahan alokasi dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kekurangan stok LPGi 3kg,” katanya

Sementara itu, penentuan jumlah tambahan alokasi LPGH 3 kg sudah dipertimbangkan secara matang. Adapun, untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kg di lapangan. Dinperindag Purbalingga bersama Hiswana Migas aktif melakukan pemantauan, dan berkoordinasi dengan pangkalan LPG.

Sebagimana pemberitaan yang lalu Pertamina bersama Hiswana Migas dan pemkab menambah alokasi elpiji 3 kilogram untuk bulan Juni 2018. Menurut Koordinator Hiswana Migas wilayah Purbalingga, Hendi Setyo Mulyo, alokasi regular elpiji 3 kilogram untuk Purbalingga selama bulan Juni sebanyak 605. 700 tabung.

Kemudian ditambah alokasi sebanyak 29. 960 tabung atau penambahan lima persen dari alokasi bulan juni, melalui kuota fakultatif, Dengan demikian, total alokasi elpiji 3 kilogram selama Juni sebanyak 635. 680 tabung. (PI-2)