Home Kabupaten Purbalingga Kecamatan Kaligondang Semarakkan HUT RI 73, Dengan Lomba Senam Maumere

Kecamatan Kaligondang Semarakkan HUT RI 73, Dengan Lomba Senam Maumere

1004
0
Kecamatan Kaligondang Mengadakan Lomba Senam Maumere
PurbalinggaNews – Guna memeriahkan HUT RI ke 73, Kecamatan Kaligondang mengadakan lomba senam momere. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.
Hal tersebut dikatakan Camat Kaligondang, Suminto saat perlomba di Pendapa Kecamatan Kaligondang, Rabu (15/8).¬† “Kami juga ingin mengenalkan lagu daerah kepada masyarakat. Jadi dengan lomba ini, kita tahu budaya dari daerah lain,” katanya.
Suminto menambahkan sedikitnya ada 18 grup dari 18 desa yang memeriahkan lomba senam Maumere tingkat Kecamatan Kaligondang. Sejumlah grup menampilkan koreografi dan dipadu dengan kostum yang unik.
Adapun lomba tersebut diikuti oleh 18 desa dengan masing-masing grup terdiri atas tujuh orang. Mereka memberikan penampilan terbaik di depan juri dari TNI dan Polri. Pada lomba tersebut, keluar sebagai pemenang, grup dari Desa Penolih.
Selain lomba senam Maumere, sebelumnya, Kecamatan Kaligondang juga menggelar lomba voli antardesa yang dijuarai oleh Desa Lamongan. Kemudian lomba tarik tambang dengan pemenang OPD Kecamatan Kaligondang untuk kategori putra dan Kemenag untuk kategori putri. Juga sepak bola antardesa dengan pemenang Desa Sinduraja.
Ada pula lomba gerak jalan antarsekolah dari SD sampai SMK, MTQ dan azan tingkat SD/MI. Kemudian, setelah upacara HUT RI Jumat (17/8) besok, akan dilanjutkan dengan lomba tumpeng antardesa dan OPD.
“Kami berterima kasih kepada masyarakat dan yang sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang kami gelar untuk memperingati HUT RI. Ini menunjukkan jiwa nasionalisme masyarakat Kaligondang sangat tinggi,” pungkasnya. (PI-2)
BACA JUGA   Percepat Capaian Booster, Dinkes Gelar Vaksinasi Setelah Tarawih