Home Kabupaten Purbalingga Kecamatan Kota Harus Jadi Ikon Pelayanan Publik

Kecamatan Kota Harus Jadi Ikon Pelayanan Publik

568
0

PurbalinggaNews  – Bupati Purbalingga Tasdi mulai melaksanakan inspeksi mendadak di kantor Kecamatan. Selasa pagi (12/4), Bupati bersama Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wahyu Kontardi memantau pelaksanaan apel pagi di kantor Kecamatan Purbalingga. Sayangnya, kualitas apel pagi di kantor kecamatan kota ini juga belum sesuai yang diharapkan.

“Kecamatan kota harusnya menjadi ikon pelayanan publik. Harus lebih baik dari kecamatan lainnya di luar kota Purbalingga.Bagaimana dapat memberikan pelayanan yang baik bila apel pagi saja datangnya terlambat,” kata Bupati Tasdi didepan Camat Purbalingga Endro Irianto dan peserta apel pagi di kantor setempat, Selasa (12/4/2016).

Sidak apel pagi di kantor kecamatan merupakan bagian dari komitmen Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dalam meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan para pegawainya. Sejauh ini, Tasdi – Tiwi telah melakukan sidak dan pembinaan di 22 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Selain sidak di SKPD, dirinya juga akan melakukan sidak di kantor kecamatan bahkan di seluruh kantor desa dan kelurahan.

Menurut Bupati, pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik apabila aparat yang memberikan pelayanan disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi. Termasuk disiplin dalam memenuhi kewajiban apel pagi. Tasdi melanjutkan, apel pagi bukan hanya sebatas kewajiban yang harus dipenuhi, namun menjadi tanda kesiapan aparaT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bila kondisinya masih begini, tidak disiplin, saya akan kembalikan jam kerja pegawai menjadi enam hari kerja. Termasuk kita rancang adanya reward and punnisment agar tambahan kesejahteraan pegawai tepat sasaran,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menerima apel pagi di kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kabupaten Purbalingga. Wabup mengapresiasi kedisiplinan jajaran DPPKAD yang telah rutin melaksanakan apel pagi dengan kepesertaan di atas rata-rata. (Hardiyanto)