Home Kabupaten Purbalingga Keluarga Besar SMPN 1 Bobotsari Berbagi Kasih Di HUT Ke 57

Keluarga Besar SMPN 1 Bobotsari Berbagi Kasih Di HUT Ke 57

750
0

PurbalinggaNews – Keluarga besar SMP Negeri 1 Bobotsari menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun ke 57 SMPN 1 Bobotsari yang dipusatkan di lapangan Mekarjaya Bobotsari, Minggu (26/08). Kegiatan yang dimulai dengan penyerahan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada bapak Muslih/ ibu Rohanah warga RT. 03 RW. 14 Desa Bobotsari yang merupakan orang tua dari Rosiatun Naimah salah satu siswi SMPN 1 Bobotsari kelas 9F.

Bantuan rehab RTLH diserahkan Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. (Tiwi) yang hadir beserta suami Rizal Diansyah beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Selain bantuan rehab, tambahan 20 zak semen dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkin) Kab. Purbalingga, sejumlah bingkisan dari Dinas Sosial dan juga dari keluarga besar SMPN 1 Bobotsari diterima keluarga bapak Muslih.

“Bantuan rehab dari keluarga besar SMPN 1 Bobotsari semoga bisa dijadikan refleksi dan  menggugah semangat warga Purbalingga lainnya untuk memperhatikan dan peduli bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Khusus kepada adik Rosiatun semoga dengan rehab rumahnya dapat menambah semangat untuk terus belajar lebih giat lagi meraih masa depan menjadi orang sukses,“ kata Plt. Bupati Tiwi saat penyerahan bantuan rehab.

Usai menyerahkan bantuan rehab RTLH, Plt. Bupati Tiwi menuju lapangan Mekarjaya untuk memulai kegiatan jalan sehat yang diikuti sekira 5000 (lima ribu) peserta yang terdiri dari para siswa SMPN 1 Bobotsari dan juga para alumni dari 28 angkatan dari tahun 1969 sampai dengan 1996. Ditandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start, para peserta mengikuti jalan sehat yang memutari kota Bobotsari. Pihak panitia kegiatan menyediakan doorprize yang dihimpun dari beberapa donatur yaitu para alumni siswa SMPN 1 Bobotsari berupa sepeda motor, lemari pendingin, televisi, sepeda, serta beberapa barang elektronik lainnya dan juga peralatan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan pentas seni dari lintas alumni dan juga penampilan dari siswa SMPN 1 Bobotsari. Kepala SMPN 1 Bobotsari Eko Budi Santosa, S.Pd. M.Pd. menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada jajaran guru dan karyawan SMPN 1 Bobotsari dan dukungan dari para alumni sehingga kegiatan peringatan HUT ke 57 berjalan meriah dan berharap kegiatan ini akan menjadi media silaturahmi mempererat persaudaraan keluarga besar SMPN 1 Bobotsari.

“Saya sampaikan selamat dan terima kasih atas dukungan para alumni, semoga hal ini akan membangun komunikasi yang baik sehingga semakin mempererat silaturahmi keluarga besar SMPN 1 Bobotsari,” kata Eko Budi. (t/humas)