Home Kabupaten Purbalingga Ketua TP PKK Kecamatan Jangan “Ngumpet”

Ketua TP PKK Kecamatan Jangan “Ngumpet”

724
0
Ketua TP PKK Purbalingga Ny. Erni Widyawati Tasdi melantik Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Graha Srikandi, Jumat (13/4/2018).

 

PurbalinggaNews – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan diminta menjadi motor penggerak keberhasilan program PKK di tingkat desa. Ketua PKK Kecamatan harus rajin turun ke desa untuk memotivasi gerakan PKK di tingkat desa agar dapat berjalan sebagaimana diamanatkan dalam program kerja PKK tingkat kabupaten Purbalingga.

Hal itu dipesankan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erni Widyawati Tasdi saat Pelantikan dan Serah Terima Ketua-Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Graha Srikandi, Jumat (13/4). Dikatakan Erni, menjadi Ketua PKK Kecamatan adalah pekerjaan baru yang harus dilaksanakan guna mendukung keberhasilan suami sebagai Camat yang bertanggungjawab mengkordinasikan tugas-tugas pembangunan dan kemasyarakatan di tingkat wilayah.

BACA JUGA   Satpol PP Purbalingga Patroli dan Berikan Pembinaan Bagi Pelajar

“Kalau Bapaknya (Camat-red) turun kebawah menggerakan masyarakat, ibunya (Ketua TP PKK-red) juga harus turun kedesa, jangan Ngumpet. Saya yakin ibu – ibu ketua PKK yang baru tidak akan seperti itu,” katanya.

Ny. Erni Tasdi juga mengingatkan ketua TP PKK yang baru agar tidak hanya semangat di awal saja, tetapi kedepan harus terus meningkatkan motivasi dan kualitas diri. Hal itu penting agar terlaksana gerakan PKK yang lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu juga diharapkan dapat menggali ide-ide baru yang bisa dijadikan program kegiatan unggulan dalam ikut serta mengatasi permasalahan yang dihadapi pemerintah. Misalnya masalah pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. Tentu saja, lanjut Erni program kegiatan yang dilaksanakan harus tetap berpegang pada tugas pokok dan fungsi PKK sebagai fasilitator, motivator dan penggerak masyarakat.

BACA JUGA   Pembangunan Purbalingga Food Center Akan Dilanjutkan Dengan Anggaran Rp. 1,45 Miliar

“Secara khusus saya berpesan agar Ketua TP PKK Kecamatan ikut mensukseskan program-program kegiatan TP PKK Kabupaten seperti kegiatan pengajian yang rutin diselenggarakan. Saya minta Ketua TP PKK Kecamatan harus hadir dalam kegiatan itu,” tandasnya. (Hr/humas)