Home Kabupaten Purbalingga KPU Purbalingga Lakukan Pembongkaran Logistik Pilgub 2018

KPU Purbalingga Lakukan Pembongkaran Logistik Pilgub 2018

750
0
Pemasukan logistik Pilgub 2018 ke dalam kantong

PurbalinggaNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga mengeluarkan logistik eks Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. KPU mengeluarkan logistik tersebut dari kotak suara untuk kemudian dilelang di KPU Provinsi Jawa Tengah.

“Pembongkaran logistik eks Pilgub 2018 ini mendasari surat edaran KPU RI maupun KPU Provinsi Jawa Tengah tentang pemusnahan atau penghapusan logistik pasca Pilgub 2018,” kata Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Sri Wahyuni di Kompleks Gudang Logistik KPU Purbalingga, Selasa (18/9).

Menurutnya penghapusan logistik eks Pilgub 2018 dilakukan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pemusnahan logistik ini dimulai pada Senin (17/9) kemarin dan ditargetkan selesai dalam kurun waktu satu minggu.

BACA JUGA   D’LAS Hadirkan Wahana Baru

“Target seminggu harus selesai tapi ini juga tergantung dengan cuaca apabila tidak hujan, satu minggu selesai,” ujarnya.

KPU Purbalingga akan membuka kotak suara sebanyak 1.709 kemudian yang ada surat suaranya sebanyak 1.655 sesuai dengan jumlah TPS. Pada saat penghapusan pihaknya akan memilah antara surat suara dan sampulnya.

“Kemudian kita pilahkan lagi antara alat, alat coblos dan tinta,” papar Sri Wahyuni.

Ia menjelaskan tugas KPU Kabupaten setelah pelaksanaan Pilgub salah satunya mengeluarkan seluruh logistik eks Pilgub 2018 dari kotak suara kemudian dimasukan ke dalam kantong setelah dipilah. Setelah seluruh logistik eks Pilgub 2018 dikeluarkan dan dikantongi maka selebihnya menjadi kewenangan KPU Provinsi.

BACA JUGA   Komisi III DPRD dan Dinporapar Kolaborasi Dukung Pengembangan Wisata

“Dan KPU Kabupaten Purbalingga diminta melampirkan data seperti jumlah barang, jenis logistik, volume/berat, tahun perolehan dan taksiran harga limit,” jelasnya. (PI-7)