Home Kabupaten Purbalingga Lazisnu Purbalingga Galang Dana untuk Lombok

Lazisnu Purbalingga Galang Dana untuk Lombok

685
0
Madin Alhidayah kutawis (YAP BAROKAH) sedang melakukan penggalang dana

PurbalinggaNews – Dalam rangka meringankan beban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Purbalingga melakukan penggalangan dana. Lazisnu Purbalingga menggerakkan segala kemampuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Hal ini guna membantu para korban gempa Lombok, sebab, gempa yang terjadi di Lombok memang membutuhkan cukup banyak dana usai terjadi beberapa kejadian gempa besar maupun gempa susulan,” kata Sekretaris Lazisnu Purbalingga, Syarif Hidayat saat dihubungi Kamis (30/8).

Menurut Syarif, bencana alam yang menimpa warga Lombok dan sekitarnya sungguh memprihatinkan. Selain banyaknya korban jiwa yang berjatuhan, harta benda pun tidak sedikit yang hancur dan hilang.

BACA JUGA   14 Tahun Eksis, Owabong Penyangga Utama PAD Purbalingga

“Oleh karena itu, Lazisnu Purbalingga memutuskan untuk melakukan penggalangan dana guna disumbangkan kepada korban bencana,” ujarnya.

Adapun penggalangan dana ini dilakukan secara langsung dengan mencari donasi kepada masyarakat. Penggalangan dana juga dilakukan melalui grup media sosial seperti Whatsapp maupun media sosial lainnya.

“Penggalangan dana yang kita lakukan awalnya kita tujukan kepada internal pengurus di NU tetapi kemudian ternyata justru malah respon masyarakat cukup bagus dengan kegiatan itu,” ungkap Syarif.

Dalam kurun waktu yang tidak sampai satu bulan, Lazisnu berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 30 juta. Dana yang terkumpul akan dikirimkan dalam bentuk uang tunai bersama dengan penggalangan dana dari PC Lazisnu se Jawa Tengah dengan begitu pembagian dana lebih terkoordinir dan tepat sasaran.

BACA JUGA   ”Juara Purbalingga ”, Hadir Atasi Permasalahan Kesehatan Remaja

“Karena besok kita kumpul di Pimpinan Wilayah (PW) Lazisnu Semarang dengan seluruh PC Lazisnu se Jawa Tengah donasinya dikumpulkan jadi satu kemudian dikirim satu tim yang akan berangkat ke Lombok,” imbuhnya. (PI-7)