Home Kabupaten Purbalingga Lepas Jalan Sehat, Bupati Janji Bangun SMPN 3 Termegah Di Purbalingga

Lepas Jalan Sehat, Bupati Janji Bangun SMPN 3 Termegah Di Purbalingga

412
0

PurbalinggaNews – Saat melepas kegiatan Jalan Sehat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Purbalingga Ke-40, Bupati Purbalingga Tasdi  bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Wahyu Kontardi dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta keluarga besar juga alumni SMPN3 Purbalingga Minggu (20/11/2016), pihaknya berjanji akan membangun gedung SMPN 3 menjadi sekolah termegah di Purbalingga.

Saat ini detail engineering design (DED) sudah jadi dan pembangunan secara bertahap mulai tahun 2017 sekolah tersebut dianggarkan Rp30 miliar dengan bangunan ciri khas Purbalingga.

“Tahun ini secara bertahap serta DED fisik pembangunan SMPN 3 Purbalingga sudah jadi, tahun depan kita mulai pembangunan sekolah tersebut dengan anggaran Rp30 miliar. Nanti bangunannya akan dibangun khusus ciri khas Purbalingga dan menjadi bangunan termegah di Purbalingga tahun depan Januari 2017 sudah kita lelang dan segera dikerjakan,”jelas Bupati Purbalingga Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan doorprize, Bupati juga berharap agar melalui kegiatan tersebut dapat tercipta Mens Sana in Corpore Sano, yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan akan tercipta  Mens Sana in Corpore Sano, yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,”ujarnya.

Untuk itu, bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupatn (Pemkab) Purbalingga selamat ultah SMPN 3 Purbalingga serta mengapresiasi dan berterimakasih dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Menurutnya, dalam kegiatan ultah ada dua hal yang harus diingat, yakni aspek historis dan teleskopisnya yaitu apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan.

“Historisnya, kebelakang apa yang sudah dilakukakan SMPN 3 Purbalingga selama 40 tahun sudah berkontribusi membangun Purbalingga dengan melahirkan dan mencetak manusia-manusia yang bergunan termasuk alumni yang menjadi pejabat diberbagai daerah.Oleh karena itu, kehadiran SMPN 3 Purbalingga sangat bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Purbalingga,”katanya.

Dan untuk kedepan teleskopisnya, sambung Bupati, diminta agar prestasi yang sudah diraih SMPN 3 selalu ditingkatkan agar lebih baik lagi. Selain itu, apresiasi juga patut disampaikan untuk sekolah tersebut, karena selain bidang pendidikan juga ada kegiatan sosial, keagamaan dan keolahragaan. Beberapa waktu lalu sekolah tersebut juga sudah ikut menyengkuyung program pemerintah dengan merehab rumah tidak layak huni (RTLH), sehingga hal tersebut membahagiakan pihaknya karena ikut berkontribusi mengatasi kemiskinan.

“Kemaren SMPN 3 sudah ikut menyengkuyung dengan merehab RTLH, hal tersebut sebagai bentuk komitmen mendukung program pemerintah. Saya sungguh berbahagia sekali karena seluruh SMP termasuk SMPN 3  ikut berkontribusi mengatasi kemiskinan di Purbalingga,”ucapnya.

 

Kepala Sekolah SMPN 3 Purbalingga Haryono bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan rasa memiliki dan rasa bangga kepada almameter dikalangan civitas sekolah tersebut. Selain itu juga untuk meningkatkan persaudaraan antara institusi sekolah, para alumni angkatan pertama dan terakhir juga meningkatkan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya kepada SMPN 3 Purbalingga. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT antara lain ziarah ke makam, bahkti social dan jalan sehat massal, jelas Haryono. (Sukiman)