Home Kabupaten Purbalingga Logo Hari Jadi Purbalingga Sudah Rilis

Logo Hari Jadi Purbalingga Sudah Rilis

400
0
Logo hari jadi

PURBALINGGA INFO, Logo hari jadi Purbalingga yang ke 192 sudah dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Purblingga dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika. Rilis logo hari jadi ini diharapkan dapat menjadi gaung kepada masyarakat terkait hari jadi Purbalingga yang jatuh pada 18 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkominfo Purbalinga, Jiah Palupi Trwihantarti disela-sela kegiatan podcast literasi digital di ruang podcast Dinkominfo Purbalingga, Rabu (30/11/2022). Sedangkan tema-nya “Bangkit dan Bergerak Bersama, Mewujudkan Purbalingga Sehat, Purbalingga Kuat, Purbalingga Hebat.”

Jiah mengatakan ada 6 konsep logo hari jadi yang diajukan ke Bupati, dan satu konsep yang terpilih. Logo 192 dengan 3 lengkungan yang terinspirasi dari keagungan Gunung Slamet dan pergunungan di sekitarnya yang dipilih oleh Bupati. Warna hijau menandakan Purbalingga dikelilingi pegunungan, hutan dan sawah.

BACA JUGA   Batik Motif Soedirman, Geliat Batik Purbalingga

“ Warna hijau juga mempunyai makna kesimbangan dan kesuburan, warna biru melambangkan perdamaian dan stabilitas, warna merah menandakan keberanian. Warna merah muda menandakan keseimbangan, orange menandakan optimisme, semangat dan kraetifitas. Serta warna ungu juga menandakan keberanian,” ujarnya.

Elemen grafis bunga melati menurut Jiah mempunyai makna kesucian, tulus, anggun dan kesederhanaan. Sedangkan font yang digunakan merupakan bebas neue berarti energic dan bebas serta huruf kapital menandakan ketegasan. “Font bebas neue bisa didownload secara gratis di google font,” tambahnya.

Logo hari jadi bisa dimplementasikan di berbagai tempat, lanjut Jiah di baliho, layur, spanduk, payung, mug, goodie bag, pin, kaos dan lain sebagainya. “ Semoga logo hari jadi ini menjadi semangat kita bersama untuk terus membangun Purbalingga, ditengah pandemi covid yang belum usai, guna mewujudkan Purbalingga yang sehat, kuat dan hebat,” pungkasnya. (dy)   

BACA JUGA   89 Warga Binaan dapat Remisi, Setelah Bebas Harus Jadi Orang Bermanfaat
Previous articleASN Purbalingga Makin Berinovasi, Berkreasi, dan Bersinergi Dalam Melayani
Next articleCegah Radikalisme dan Terorisme Pemkab Purbalingga Adakan Sosialisasi Kebangsaan