Home News Ekonomi Mahangga Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

Mahangga Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

164
0
Mahangga Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup
Mahangga Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

PURBALINGGA INFO, Manunggaling Mahasiswa Purbalingga (Mahangga) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menggelar turnamen futsal “Soegarda Cup”. Turnamen ini diikuti oleh para siswa SMK/SMA/MA se Kabupaten Purbalingga yang berlangsung dari 3-5 Juni 2022 di arena Futsal Lintang Sport Bobotsari.

Kegiatan dibuka dan ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno. Dalam sambutannya Prayitno mengatakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahangga Unnes.

” Kegiatan oleh raga Futsal dapat meningkatkan kemampuannya dan mendorong sportivitas para atlet futsal. Dengan adanya turnamen ini juga diharapkan dapat mencetak atlet-atlet futsal di Purbalingga agar bisa bersaing di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya saat upacara penutupan futsal tersebut mewakili Bupati Purbalingga, Minggu (5/6/2022).

Mahangga Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

Ketua Mahangga, Aldi Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan turnamen futsal merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Mahangga Unnes. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari pendidikan Nasional. ” Tema yang diambil pada kesempatan ini Membangkitkan Jiwa Sportivitas iGeneration dalam Semangat Hardiknas,”ujarnya.

Dari data panitia, yang mengikuti turnament ini total 32 tim yang terdiri dari 24 putra dan 8 putri. Tim Futsal Putra SMA N1 Bobotsari dan Tim Futsal Putri SMA N1 Padamara juara 1 Turnamen Futsal Soegarda Cup 2022. Tim Putra juara 2 diperoleh dari Tim SMK Maarif NU Bobotsari, juara 3 oleh MA Istiqomah Sambas, Juara 4 oleh SMK N1 Rembang B. Untuk tim putri juara 2 diperoleh Tim SMA N2 Purbalingga, juara 3 oleh SMA N1 Rembang dan juara 4 oleh SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari.

Hadiah kejuaraan untuk Tim Putra juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, Juara 2 sebesar Rp 750 ribu, Juara 3 sebesar Rp 500 ribu, Juara 4 mendapatkan Kompor Quantum. Kejuaraan Tim Putri juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu, Juara 2 sebesar Rp 550 ribu, Juara 3 sebesar Rp 450 ribu dan Juara 4 mendapatkan Kompor Quantum sebagai salah satu sponsor turnamen ini. (dy)