Home Kabupaten Purbalingga Mahangga Kembali Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

Mahangga Kembali Gelar Turnamen Futsal Soegarda Cup

977
0
Pembukaan Turnamen Futsal Soegarda Cup Tahun 2018 di Futsa Utama, Kelurahan Kembaran Kulon

PurbalinggaNews, Untuk kedua kalinya Manunggaling Mahasiswa Purbalingga (Mahangga) kembali menggelar turnamen Futsal Soegarda Cup. Turnamen pernah dilakukan pada tahun 2017, dan dilaksanakan lagi pada tahun 2018. Pada tahun ini dilaksanakan di Futsal Utama, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kamis (10/5).

Wakil Ketua Soegarda Cup, Zela Anggita Kurnia Wangsih mengatakan tujuan kegiatan futsal dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional. Sebagaimana diketahui Soegarda adalah bapak pendidikan yang berasal dari Purbalingga, sehingga turnamen futsal ini dinamakan Soegarda Cup. Sehingga diharapkan kita sebagai orang Purbalingga bisa selalu mengenang jasa-jasanya terutama dibidang pendidikan.

“Tema yang kita ambil dalam kegiatan tersebut yakni dengan semangat hardiknas, kita wujudkan generasi muda yg cerdas, sportif dan berintegritas, ” tambahnya.

BACA JUGA   Pemkab-BPS Akan Rumuskan Teknis Isian Data Sektoral

Turnamen futsal Soegarda Cup tahun ini, lanjut Zela diikuti 26 group putra dan 16 group putri yang semua berasal dari SMA/SMK Sederajat se Kabupaten Purbalingga. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur. Pihaknya juga mengatakan Soegarda Cup tahun 2018 peserta lebih banyak dibandingkan tahun 2017, dan ini menandakan olahraga Futsal makin diminati boleh sebaian masyarakat terutama para generasi muda.

“Pada turnamen ini akan kita ambil juara 1, 2 dan 3 putra-putri. Juara 1 putra mendapatkan uang pembinaan Rp 1.25 juta, jura 2 mendapat Rp 1 juta dan Juara 3 bersama mendapatkan Rp 850 ribu. Kemudian untuk juara 1 putri sebasar Rp 1 juta, juara 2 Rp 850 ribu dan Jura 3 bersama mendapatkan Rp 750 ribu. Selain uang pembinaan para juara juga akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Piala dan piagam juga akan diberikan kepada top skorer ,” ujarnya.

BACA JUGA   Teladani Nilai Kejuangan Pahlawan di Kehidupan Nyata

Sedangkan kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahangga. Turnamen yang digelar bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet khusnya olahraga futsal. Selain itu juga futsal merupakan olahraga yang positif bagi para remaja terutama anak-anak SMA/SMK/Sederajat.

“Saya berpesan agar pelaksanaan futsal lencar dan sukses serta para atlet menjunjung sportifitas dan fair play dalam bertanding. Kami juga akan membantu kegiatan sebesar Rp 3 juta. Jangan lihat besarnya bantuan namun dilihat dari rasa memiliki dari pemerintah daerah terhadap olahraga Futsal,” ujarnya. (PI-2)