Home Berita Video Mantapkan Persiapan Menuju Porprov 2023, KONI Purbalingga Gelar Raker

Mantapkan Persiapan Menuju Porprov 2023, KONI Purbalingga Gelar Raker

55
0
Mantapkan Persiapan Menuju Porprov 2023, KONI Purbalingga Gelar Raker
Mantapkan Persiapan Menuju Porprov 2023, KONI Purbalingga Gelar Raker

PURBALINGGA INFO- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan jajaran Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) Kegiatana dilaksanakan di Graha Adiguna Operation Room Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Minggu (15/1/2023).


“Raker ini kami laksanakan salah satunya untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023. Kami mengundang Pengkab Cabor untuk membahas berbagai hal terkait pembinaan prestasi olahraga, termasuk bagaimana meraih prestasi di Porprov tahun 2023,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga, R Budi Setiawan dalam sambutannya.


Disampaikan, KONI Kabupaten Purbalingga mentargetkan masuk peringkat 20 besar dalam Porprov tahun 2023. Ditegaskan, persiapan menuju Porprov akan dilaksanakan. Pasalnya perhelatan tersebut jadwalnya dimajukan. “Awalnya akan diselenggarakan bulan September 2023. Namun akhirnya dimajukan pada 5-11 Agustus 2023 di wilayah Karisidenan Pati dan Kudus,” terangnya.

BACA JUGA   Wujudkan Keterbukaan Informasi, SID Harus Libatkan Masyarakat


Sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Raker diantaranya pembentukan Panitia Pelaksana (Panlak) persiapan Porprov. Sesuai aturan Panlak dibentuk enam bulan sebelum pelaksanaan Porprov. Pihaknya mentargetkan Panlak akan mulai melaksanakan tugas pada awal Februari 2023. “Tugasnya melaksanakan monitoring latihan dan persiapan atlet menuju Porprov,: katanya lagi.


KONI Kabupaten Purbalingga di Porprov tahun 2023 akan menurunkan 104 atlet di 24 cabor. Sebanyak 10 cabor menjadi andalan untuk mendulang medali emas. Masing-masing renang, atletik, paralayang, aeromodelling, panjat tebing, petaque, dayung, catur, karate, dan pencak silat.

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Jateng Wen Hardiwan yang hadir dalam pembukaan Raker KONI Kabupaten Purbalingga menyampaikan Raker KONI Kabupaten/Kota perlu diselenggarakan untuk komunikasi pelaksanaan program antara KONI dan juga Pengkab Cabor. “ Apalagi menjelang pelaksanaan Porprov perlu dilakukan Raker agar persiapan menuju kesana bisa dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA   Satpol PP Purbalingga Patroli dan Berikan Pembinaan Bagi Pelajar


Asisten III Sekda Purbalingga Budi Susetyono yang mewakili Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) membuka Raker KONI Purbalingga tahun 2023 menagatakan Pemkab siap memberikan dukungan kepada KONI termasuk untuk meraih prestasi di Porprov tahun 2023. Pemkab memang berkewajiban mengalokasikan anggaran untuk pembinaan olahraga. “Kami memberikan support penuh agar pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Purbalingga semakin maju,” imbuhnya.

Previous articleDari Selanegara Lukisan Karya Fahmi DNR Mendunia
Next articlePurbalingga Terus Genjot Program Motor Listrik