Home News Ekonomi Mendag Apresiasi Stand Purbalingga

Mendag Apresiasi Stand Purbalingga

690
0
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito saat mengunjungi stand UMKM Purbalingga di ajang Apkasi Otonomi EXPO 2018, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City, Tangerang, Jum'at, (6/7).

PurbalinggaNews – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukito sangat mengapresiasi stand pameran produk UMKM Purbalingga di event Apkasi Otonomi Expo 2018, bertempat di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City, Tangerang. Enggar sangat tertarik pada produk unggulan Purbalingga seperti knalpot dan bulu mata. Enggar juga sempat menanyakan produk kacang mirasa dan permen Davos, permen semriwing dari Purbalingga.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperidag), Sidik Purwanto mengatakan pameran yang diikuti Purbalingga agar bisa mengangkat produk-produk Purbalingga dimata nasional bahkan dunia. Pada awal pembukaan pameran sudah ada 2 transaksi bisnis, yakni bulu mata dan gula kristal organik.

“Pameran ini sangat mendukung agar produk-produk Purbalingga bisa dikenal oleh masyarakat,” katanya saat mendampingi Menperindag RI, Jum’at (6/7).

Selain knalpot dan bulu mata, dalam pameran tersebut, lanjut Sidik juga ada berbagai produk lainnya seperti produk olahan nanas dengan label Nanasku, kopi lokal purbalingga, yakni Arabika dari gunung Malang yang sudah terkenal oleh para pecinta kopi.

“Kemudian produk batik tulis Galuh dan Limbasari, sapu gelagah dan produk-produk sepatu,” katanya.

Sebagaimana diketahui pameran otonomi daerah bertujuan untuk meningkatkan investasi di daerah. Pameran yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden berpesan agar seluruh kepala daerah untuk tidak mempersulit perijinan.

“Perijinan agar dipercepat, terutama perijinan yang bersifat ekspor agar perekonomian daerah meningkat,” ujarnya. (PI-2)